Poster dan teaser
berbagai macam creative event gagasan
mahasiswa Ilmu Komunikasi UB ramai berseliweran lewat jejaring sosial.
Indonesia Matcha Festival, Malang Chocolate
Festival, Hula-huland Ice Cream Festival, Internationally Cullinary Escape,
Ngalam Coffee Jazz, Music Overtime, Forest Music, The Amazing Race, Run Night
Bike, Malang Pillow Fight, Hiday Bazaar, HFW, dan 2 event lagi yang masih
dirahasiakan namanya, merupakan sederetan acara yang segera digelar.
Tidak hanya publikasi, danus (dana usaha) sebagai bentuk
pencarian dana juga gencar dilakukan. Setiap hari terlihat berbagai macam
makanan dan minuman dijual di lantai bawah gedung FISIP, atau bahkan dijajakan
sampai ke dalam kelas. Hal ini membuat penasaran publik. Setelah ditelusuri,
ternyata event-event ini dibuat sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Manajemen
Tim Kreatif, yaitu mata kuliah wajib mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 6.
Pada setiap kelas mata kuliah Manajemen Tim Kreatif,
dibentuk 2 kelompok. Per kelompok bisa antara 20-24 orang. Kelompok-kelompok
inilah yang akan bekerja ala Event
Organizer sesungguhnya: membuat nama EO, membagi tugas mulai dari divisi
Acara, PDD, Media Planner, Sponsorship, Perlengkapan, dan sebagainya. Kerja
sama tim, manajemen tim, ide dan konsep, serta keberhasilan event ini nantinya
yang akan menjadi indikator penilaian dosen.
Salah satu mahasiswa mata kuliah MTK, Dylan Aprialdo,
mengaku tugas ini penuh tantangan. “Di sini kita belajar manajemen konflik. Tantangan
besar ada pada jalinan kerja sama dengan sponsor, dan perizinan sana-sini.
Apalagi kita juga harus melihat event-event yang menjamur baik di UB atau di
Malang, kita harus bisa menawarkan ke khalayak, apa yang unik dari event kita. ”
Berbagai spesifik tema diambil oleh masing-masing tim. Selain
event dengan konsep Race, konsep
festival makanan juga banyak dipilih untuk membuat acara. Tema-tema seperti green tea festival, ice cream and pool party, dan
international culinary merupakan beberapa spesifik tema yang diambil.
Untuk mengetahui lebih banyak mengenai detail acaranya,
silahkan intip promosi dari masing-masing event
yang gencar dipublikasikan lewat jejaring sosial. Event-event tersebut nantinya
akan diadakan di bulan Mei. Jadi jangan sampai ketinggalan! (agt)-E
Terimakasih atas infonya ya min, sangat bermanfaat.
ReplyDeleteOh ya, sekedar informasi tambahan aja nih.
Bagi yang membutuhkan Penyewaan Genset Syncronize Jakarta untuk keperluan berbagai acara seperti event, pameran, pesta dan lain-lain bisa coba menghubungi kami Arthur Teknik.
Salam Blogger min.