Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Dream, Do it, and Develop



Febi saat menjadi volunteer dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital-Malang.



Buat cerita sukses kamu dengan cara yang kamu suka. Dream, Do it, and Develop!“ inilah pesan yang dituturkan oleh Intri Febiola Simamora untuk menyemangati para Communite. Mahasiswa yang akrab dipanggil Febi ini, merupakan  salah satu Communite 2018 yang berhasil meraih segudang prestasi dan penghargaan selama duduk di bangku perkuliahan. Febi berhasil menjadi salah satu mahasiswa yang beruntung meraih penghargaan sebagai  juara pertama dalam kompetisi Elfara Broadcast Search yang diadakan oleh Radio Elfara  pada tahun 2019 lalu. Kemenangan tersebut tentu tidak  dapat diraih hanya dengan mengharapkan faktor  keberuntungan saja, namun  usaha, semangat, dan kerja keras merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan.  

“Awalnya aku iseng dan ingin coba-coba aja sih ikut lomba ini, tapi karena rasa ingin tahuku sangat besar dan aku juga sangat tertarik dalam dunia public speaking jadi aku memberanikan diri untuk ikut lombanya dan ternyata bisa jadi winner dalam lombanya. Di sana aku juga belajar banyak, karena aku dilatih dalam jangka waktu yang cukup panjang tentang  How to  be a good annnouncer  dan tentunya aku bersyukur bisa lolos karena seleksinya memang ketat juga, ujar Febi saat ditanya mengenai pengalamannya mengikuti perlombaan tersebut.

Tak hanya dapat meraih gelar juara, Communite ini juga sangat aktif dalam berbagai organisasi kampus. Febi menyeimbangkan waktu perkuliahannya dengan menjadi Staf Muda Kementerian Luar Negeri Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (BEM FISIP UB) pada tahun 2018 dan sering mendaftarkan dirinya menjadi volunteer dalam berbagai acara. Ia pernah menjadi volunteer dalam Gerakan  Nasional 1000 Startup Digital- Malang yang diselenggarakan oleh Ngalup Coworking Space pada tahun 2019 lalu, serta menjadi volunteer dalam kegiatan FISIP Inspiration for Education . Menurutnya, menjadi seorang volunteer dapat memberikan berbagai dampak positif bagi diri sendiri dan orang lain, seperti menambah pengalaman baru, relasi, dan perasaan bahagia karena bisa membantu orang lain.

Febi juga memberikan tips kepada Communite agar senantiasa dapat melakukan manajemen waktu, menyeimbangkan waktu untuk akademik dan organisasi, membuat to do list agar jadwal kita lebih terstruktur, serta jangan lupa membuat reminder agar  tugas dan tanggung jawabnya tidak ada yang terlupakan. Febi juga sangat senang selama menjadi volunteer  dan mengikuti berbagai macam perlombaan karena ia dapat menyelesaikan tantangan-tantangan yang telah ia lalui. Menurutnya, semua reward yang didapatkan memberikan kepuasan tersendiri setelah ia menyelesaikan tantangannya.


Penulis: Saskia Putri Jenifa


Penyunting: Namratul Ulya Fathulimamah Murdani

Share this:

CONVERSATION

1 Comments:

  1. ayo daftarkan diri anda di a*g*e*n*3*6*5 :D
    WA : +85587781483

    ReplyDelete