image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Dana Pagu Hilang?



Malang - Mahasiswa FISIP Brawijaya kemarin (24/3) melakukan aksi. Salah satu aksi mereka adalah menempelkan selebaran yang berisi pernyataan dengan Headline “Telah Hilang Dana Pagu FISIP 2016”. Aksi ini bukan tanpa alasan, melainkan merupakan sebuah aksi dari LKM FISIP yang menuntut ketidakjelasan dana pagu tahun ini.

“Disini intinya adalah kita dari LKM meminta kejelasan terkait dana pagu, apakah dana pagu itu naik atau turun, karena disini pihak kemahasiswaan tersebut tidak memberikan kejelasan apa apa terkait dana pagu, mereka selalu menghindar atau mengelak dan memberikan keterangan bahwa dana pagu itu harus memakai yang lama,” Ucap Billy anggota DPM periode 2016, saat ditemui di Lantai 1 Gedung A FISIP.

Aksi ini diikuti oleh seluruh LKM yang ada di FISIP. Billy juga menerangkan bahwa aksi ini merupakan satu komando dari DPM FISIP.  Aksi ini diambil sebagai salah satu langkah untuk memperjuangkan hak-hak Mahasiswa FISIP.

“Langkahnya yaitu mengakomodir semua teman-teman LKM FISIP untuk satu komando dari DPM, untuk mencari tau kejelasan tentang dana pagu. Jadi kaya misalnya tadi propaganda yang seperti ada tulisan tulisan “dana pagu kemana”  atau “save dana pagu” dan lain lain, jadi itu memang sudah intruksi dari dpm sebagai salah satu tahap untuk bertemu dengan pak Muwafik” ucap Billy.
Selain DPM, salah satu LKM yang sangat mendukung komando dari DPM ialah HIMANIKA (Himpunan Mahasiswa Komunikasi). Saat ditemui di Gedung LKM, Muhammad Jibran Averussy selaku Ketua HIMANIKA menyatakan bahwa pihaknya sepakat ingin bekerjasama memperjuangkan hak-hak mahasiswa ini.

“Tentu langkah HIMANIKA bersinergi ya, kita satu suara, satu langkah, berjalan pada sepatu yang sama terhadap LKM. Kita dari HIMANIKA sepakat mau bekerja sama untuk tetap memperjuangkan hak kita yaitu kenaikan dana pagu dan pembagian dana pagu yang adil. Selanjutnya ya mungkin transparansi”

Sampai saat ini pihak dekanat masih belum bisa ditemui. Semoga dengan adanya aksi ini, pihak dekanat akan memberikan kejelasan tentang Dana Pagu. Bukan hanya kejelasan tetapi mahasiswa juga perlu transparansi. Jangan biarkan mahasiswa digantung atas hak-hak nya sendiri. Hidup Mahasiswa! (Pid)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment