Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Akhiri Paceklik Gelar, Kontingen Ilmu KomunikasiI Raih Perunggu Dalam PIMNAS Ke-30

SUMRINGAH- Dwi Pradnyana terlihat sumringah setelah berhasil menyabet medali perunggu kategori poster pada PIMNAS ke-30 di Makasar pada (23-28/8) lalu.

Malang,Channel11,Comm,-Tidak  sia-sia usaha Dwi Pradnyana selama ini. Setengah tahun lebih perjuangan mahasiswa angkatan 2015 ini mempersiapkan diri bersama kelompoknya untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) akhirnya membuahkan hasil.  Medali perunggu berhasil diraihnya dalam kategori poster dalam acara yang diselenggarakan pada (23-28/8) ini. Penilaian sendiri terbagi dalam dua kategori, yaitu poster dan presentasi.
Dwi Pradnyana yang akrab disapa Deduk ini tergabung dengan dua mahasiswa lain dari Fakultas Matematika dan Ilmu  Pengetahuan Alam (MIPA). Penelitian mereka berjudul “Analisis Sosio Kultural Tradisi Mekotek di Desa Mungwu Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Bali pada Era Global”. Penelitian yang dilakukan mereka tergolong dalam kelompok Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH).  
Deduk mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya, terlebih ia merupakan satu-satunya mahasiswa FISIP yang berhasil meraih medali pada tahun ini. “Pastinya senang. Gak nyangka juga bisa mendapat juara.” Tuturnya .
Keberhasilannya tidak lepas dari dukungan pihak universitas dan fakultas yang telah membantunya selama ini. “Supportnya harus tetap dijaga dan difokuskan untuk kegiatan ini (PIMNAS). Supaya kita semangat dengan fasilitas yang diberikan.” Pungkasnya.
Deduk menambahkan, untuk kedepannya bisa lebih banyak lagi mahasiswa FISIP yang mengikuti ajang PIMNAS. “Mahasiswa dari ilmu sosial masih sangat jarang. Dari bidang kita sendiri sangat sedikit yang mengikutinya. Harusnya lebih banyak lagi dari teman-teman FISIP untuk tahun depan.” Ujarnya.
Dalam PIMNAS ke-30 tahun 2017 yang diselenggarakan di Makassar, Universitas Brawijaya (UB) berhasil menyabet juara umum. Ini merupakan ketiga kalinya secara berturut-turut dalam tiga tahun terakhir UB berhasil menjadi juara umum. Total dari diadakannya PIMNAS sejak tahun 2004 UB telah menjadi juara umum sebanyak enam kali sekaligus menjadi yang terbanyak.
Secara keseluruhan, pada PIMNAS ke-30 tahun 2017 ini UB berhasil meraih medali sebanyak 8 emas, 4 perak, dan 8 perunggu. (rey/rere)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment