image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Ungkap Alasan MABA Kenapa Pilih Jurusan Komunikasi

Malang,Channl11.comm,-Sekitar 190an mahasiswa baru (Maba) resmi diterima di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) beberapa bulan lalu. Beberapa alasan melatarbelakangi Maba untuk masuk jurusan Ilmu Komunikasi

“alasan aku milih jurusan komunikasi karna sesuai dengan cita cita aku kak yaitu ingin jadi presenter suaru acara di TV dan komunikasi ini sesuai dengan hobby aku ketemu banyak orang dan berbicara di depan orang” ungkap Kea Dela Rosa ,salah satu communite 2017 .
Tidak jauh berbeda dengan Dela yang masuk komunikasi karena ingin menjadi presenter acara televisi (TV), Savyra Diah mempunyai ketertarikan yang hampir sama atau seranah dengan Dela yaitu bidang komunikasi massa atau kajian media. Savyra mengaku masuk jurusan Ilmu Komunikasi karena memiliki cita-cita menjadi seorang sutradara profesional.bahkan ketertarikannya pada dunia tersebut sudah dimulai sejak masa putih abu-abunya. Ia merasa bahwa komunikasi adalah jurusan yang cocok untuk berproses dan mewujudkkan cita-citanya. management komunikasi juga menjadi daya tarik tersendiri dikalangan Maba.


“Sebenernya kalo udah lulus aku pengen bikin bisnis sendiri. Nah yang aku pelajarin, dalam bisnis itu penting banget tau gimana cara berkomunikasi yang bener dan efektif. Karna kan kalau bisnis bakal ketemu banyak banget orang. Buat mencegah salah paham jadi harus tau dong komunikasi yg baik itu gimana. Trus selain itu jurusan komunikasi itu aku denger paling asik, soalnya rata2 anaknya kreatif. Trus bisa langsung praktek berkomunikasi yg baik di organisasi.” Jelas Wulandari, Mahasiswi berjilbab ini. 

Komunikas juga menuntut kita untuk dapat berbicara dengan baik dan benar didepan publik. Tidak menutup kemungkinan bahwa banyak yang meletakkan kata “ ingin pandai berbicara” menjadi alasan dasar masuk jurusan Ilmu Komunikasi.“aku pengen belajar cara yg baik untuk ngomong dan menanggapi  seseorang makanya aku masuk komunikai” tutup Alifyo Armando. [lai/ffl]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment