Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

HOT 2019 Selesai, Staf Himanika Siap Berdedikasi

Outbond - Staf Himanika 2019 Kabinet Dedikasi

MALANG, Channel11.COMM Himanika 2019 Kabinet Dedikasi sukses menyelenggarakan Himanika Organization Training (HOT) yang dimulai pada Jumat-Minggu (8-10/2) di Vila Tlekung, Batu. HOT diselenggarakan untuk menciptakan suasana organisasi yang dilandasan kekeluargaan juga beretika dan memberikan pengetahuan akan organisasi ke pada staf tetap Himanika 2019 dengan pelatihan kedisiplinan dan profesionalitas.

HOT 2019 berbeda dengan HOT tahun sebelumnya karena panitia menggabungkan program kerja tahunan yang satu ini dengan agenda welcoming staf tetap. Athaya Arya selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan karena alasan efektivitas waktu dan mempermudah Divisi PSDM dalam mencari panitia pelaksana.  “Kalau Open Recruitment (Oprec), HOT, dan welcoming dipisah, mungkin bakal memakan waktu lebih dari satu bulan, sementara kalau digabung cuman butuh waktu kurang lebih tiga minggu,” jelasnya.

Athaya juga memaparkan bahwa dalam persiapan yang memakan waktu sebentar tersebut, beberapa kesulitan saat persiapan HOT juga tak bisa dihindari. Terbatasnya waktu dalam pembuatann timeline acara membuat pergerakan yang dijanlankan terkesan diburu-buru. Namun, dalam pelaksanaanya, masalah yang ditemukan sangat minim dan acara berjalan lancar.

HOT selalu menimbulkan kesan tersendiri bagi pesertanya, tak terkecuali Vivi, staf tetap Sekretaris. “Dari HOT aku belajar cara berorganisasi, cara bagi waktu, profesionalitas, dan loyalitas juga,” akunya. Communite 2019 berkacamata ini mengaku tidak menyangka dapat diterima sebagai staf tetap Himanika 2019, terlebih sebagai sekretaris yang merupakan pilihan pertamanya.
Lain halnya dengan Citra, Communite 2019, yang juga merupakan staf magang Divisi Advokasi pada Himanika 2018 Kabinet Bersama. Kali ini, Citra memilih Divisi Minat dan Bakat yang diakui sebagai pilihan utamanya sejak mendaftar sebagai staf magang hingga kembali mendaftar staf tetap. “HOT buat aku menegangkan, tapi aku dapat banyak banget pelajaran, mulai dari berorganisasi, fokus pada tujuan bersama, kerja sama, dan displin,” cerita Citra.

HOT 2019 ditutup dengan welcoming staf tetap sekaligus pengumuman divisi setiap peserta. Selain alasan efektivitas, Athaya mengungkapkan bahwa menetapkan welcoming sebagai rangkaian terakhir dari penerimaan staf tetap Himanika 2019 dilakukan untuk membangun suasana yang konsisten. “Harapannya, ketika HOT 2019, suasana yang dibawa pasti serius. Lalu, ketika welcoming dan semuanya sudah selesai, kita bisa senang-senang bareng tanpa harus jaim.”

Welcoming  Staf Tetap Himanika 2019 Kabinet Dedikasi mengangkat tema “Back to School” yang mewajibkan staf tetap mengenakan seragam sekolah. Pembacaan divisi terpilih bagi staf tetap dilaksanakan oleh Ketua Himanika, Zaky Fathurrahman, dengan membacakan “rapot” yang berisi nama dan divisi dari hasil seleksi Oprec yang telah dilaksanakan pada 23 Januari-1 Februari 2019. Selamat mengemban amanah, Staf Tetap Himanika 2019 Kabinet Dedikasi! (nis/zir)

Share this:

CONVERSATION

2 Comments:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete
  2. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete