Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

EXSENSI 2019: Skripsi dengan Visualisasi

Pemateri dan moderator EXSENSI 2019

MALANG, Channel11.COMM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) menyelenggarakan kuliah tamu bertajuk EXSENSI (Ekshibisi Sejarah Ilmu Komunikasi) 2019 pada Jumat (22/02) di Auditorium Nuswantara Gedung B FISIP UB. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Abiwara Team Performance, sekelompok mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015 untuk kebutuhan penelitian skripsi. EXSENSI 2019 dihadiri oleh tiga pemateri, yaitu Idi Subandy Ibrahim, Nanang Endrayanto dan Holution Team, serta berbagai macam penampilan lainnya dengan tujuan untuk melakukan pembahasan seputar sejarah ilmu komunikasi.

Irfan Fahmi Aditya, Communite 2015 yang merupakan salah satu anggota Abiwara Team Performance, mengatakan ide performace research tahun ini datang dari hasil brainstorming dengan anggota Abiwara Team Performace dan juga salah satu dosen Ilmu Komunikasi UB, Dr. Anthoni, dan pembimbing yang ditunjuk langsung oleh sang dosen. Baginya, performance research tahun ini menjadi tantangan bagi Abiwara Team Performance untuk mencoba mengkritisi ilmu komunikasi dan perkembangannya sehingga dapat menjadi seperti saat ini.

“Kita berusaha mengingatkan kembali kepada mahasiswa tentang tokoh komunikasi dengan pemikiran mereka, serta dasar-dasar komunikasi seperti apa. Terlepas dari public relation, komunikasi massa, dan marketing communication, masih banyak lagi yang menjadi tiang pondasi awal masuknya Ilmu Komunikasi,” ujarnya. Menurut Irfan, mahasiswa Ilmu Komunikasi harus mengetahui sejarah Ilmu Komunikasi terkait bahasan dan tokoh komunikasi.

Citra Ramadhini, Communite 2018, beranggapan bahwa dengan adanya EXSENSI 2019 menambah wawasan mengenai dasar-dasar Ilmu Komunikasi, terutama sejarahnya, dan membuatnya lebih produktif lagi di bidang yang digelutinya. “Karena  saya ingin tahu lebih dalam lagi tentang sejarah ilmu komunikasi dari narasumber yang memang ahli di bidangnya,” ucapnya saat ditanya alasannya menghadiri kuliah tamu ini.

Irfan berharap dengan adanya acara EXSENSI 2019 ini, mahasiswa akan berusaha untuk mencari tahu lebih lanjut. Baginya, ilmu tidak hanya bisa kita pelajari, tapi harus kita praktikan. Mahasiswa harus mencoba menjadi pribadi yang kritis dan berilmu. [nad/ay/hmd/leo]



Penulis:
Adrian David Leonardo
Halgi Mashalfi Degel
Nada Salsabila

Penyunting:
Athaya Nadjla Azzariaputrie

Share this:

CONVERSATION

1 Comments:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete