Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

di Balik Komunikasi Juara

Kontingen jurusan Ilmu Komunikasi bersama Commpor

MALANG, Channel11.COMM – Sudah seminggu lebih jurusan Ilmu Komunikasi menjuarai Olimpiade FISIP 2019. Euforianya masih membekas dan piala bergilir itu sudah resmi menjadi milik jurusan ini hingga satu tahun ke depan. Namun, di balik riuhnya pesta kemenangan yang berlangsung pada Kamis (02/05) yang lalu, ada mereka yang berjuang demi mengharumkan nama jurusan Ilmu Komunikasi.

Olimpiade FISIP (OF) merupakan program kerja tahunan dari Kementerian Minat dan Bakat BEM FISIP UB. Perwakilan dari masing-masing jurusan dikoordinasikan secara langsung oleh divisi Minat dan Bakat dari masing-masing himpunan jurusan.

Channel11.COMM mewawancarai Radiya Farhin, staf tetap divisi Minat dan Bakat (Minbak) Himanika. Menurutnya, divisi Minbak cukup hectic di bulan April dikarenakan banyaknya kegiatan dan program kerja. “Di sela-sela proker itu kita at the same time harus ngurusin pendaftaran OF juga,” akunya, dan sempat terkendala saat pelaksanaan OF itu sendiri, salah satunya adalah bentroknya jadwal pertandingan dengan kegiatan lain kontingen, “harus nyesuain jadwal dan koordinasi ulang dengan panitia dari Minbak BEM nya,” lanjutnya.

Kesibukan menjelang OF tidak hanya dirasakan oleh Radiya, namun juga Maximillian Edmund, Communite 2017 yang menjadi perwakilan jurusan Ilmu Komunikasi dalam cabang lomba desain jaket kontingen. Ia mengakui tahap pengonsepan desain merupakan tahap yang paling memakan waktu.

Pengumuman pemenang dari cabang lomba ini pun baru diumumkan saat closing OF. “Deg-degan nungguin pengumuman karena pemenang diumumin pas closing,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Max ini.

Jurusan Psikologi dan Sosiologi merupakan rival terkuat menurut Arkanul Kautsar, coordinator Communication Supporter (Commpor). “Dari segi kontingen, Psikologi jago-jago. Mereka kan juara bertahan tahun lalu, tuh, dari supporter juga mereka yang menang best supporter,” ucapnya.

Menurut Arka, antusiasme pendukung Komunikasi dalam mendukung kontingen yang bertanding sudah besar. “Menurut mereka (kontingen), Commpor sangat membantu waktu mereka bertanding, bisa naikin mood. Pokoknya mentalnya sangat terbantu,” pungkas Arka.

Berbeda dengan Arka, Max merasa partisipasi Communite masih kurang dalam mendukung para kontingennya. Ia merasakan hal tersebut karena ia pun merupakan kontingen dan supporter dalam waktu yang bersamaan. “Emang pada dasarnya kalo aktif, ya, aktif banget. Sekalinya pasif, ya, pasif banget,” katanya.

Radiya menganggap OF merupakan ajang bonding antarmahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Ia pun berharap, tahun depan, jurusan Ilmu Komunikasi bisa menjadi juara bertahan di OF. Sedangkan Arka menganggap sense of belonging­ Communite terhadap jurusan Ilmu Komunikasi harus lebih ditingkatkan. “Kalo bukan kita yang bukan memperjuangkan nama Komunikasi, siapa lagi?” tutupnya. [leo]

Penulis:
Adrian David Leonardo

Penyunting:
Athaya Nadjla Azzariaputrie

Share this:

CONVERSATION

2 Comments:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete
  2. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete