PROKER BERSAMA
No
|
Nama Kegiatan
|
Waktu Pelaksanaan
|
Deskripsi/Manfaat dan Tujuan
|
1
|
C I A
(Communication
In Action) XI
“Coart
– Coret”
|
Akhir Oktober 2015
|
Memperkenalkan
himpunan Ilmu Komunikasi UB di kancah nasional dengan memfasilitasi bakat dan
minat mahasiswa komunikasi dan menambah silaturahmi serta pengalaman semua
mahasiswa ilmu komunikasi.
|
2.
|
Commolympic
(PR,
PSDM, MKP)
|
Oktober
2015
|
Event
perlombaan bidang olahraga futsal dan basket tahunan yang diadakan oleh
HIMANIKA untuk seluruh mahasiswa ilmu komunikasi UB Malang dan sekitar Malang
Raya
|
1. ADVOKASI
No.
|
Nama Kegiatan
|
Waktu Pelaksanaan
|
Deskripsi/ Manfaat dan Tujuan
|
1.
|
Advokasi Informasi
|
1x seminggu
|
Memberikan
informasi seputar akademik dan jurusan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi dan
memberikan informasi mengenai beasiswa baik dari dalam maupun luar lingkungan
universitas.
|
2.
|
KRS Center
|
KRS
Semester ganjil dan genap
|
Memberikan
informasi bagi mahasiswa mengenai dosen, akademik, dan kemahasiswaan selama
masa KRS, membantu mahasiswa dalam mengatasi permasalahan KRS serta membantu
menjembatani mahasiswa dengan dosen.
|
3.
|
Cangkrukan Peminatan
|
29 Mei 2015
|
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi
informasi tentang tiga peminatan di jurusan ilmu komunikasi. Manfaat dari cangkrukan peminatan
yaitu dosen dapat meninjau ketertarikan mahasiswa dalam peminatan dan
mahasiswa dapat meyakinkan diri atas peminatan yang dipilihnya.
|
4.
|
Cangkrukan Magang
|
20 November 2015
|
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk
memberikan informasi tata cara magang dan memberi kesempatan diskusi bagi
dosen dan mahasiswa mengenai permasalahan magang. Adapun manfaat yang diperoleh mahasiswa yaitu mahasiswa dapat informasi
dan kesiapan lebih mengenai mahasiswa bahkan aspirasi mengenai megang bisa
diterima oleh dosen dan jurusan.
|
5.
|
Advokasi Peduli Kasih
|
Kondisional
|
Memberikan
informasi serta membangun rasa kepedulian dan saling membantu antara mahasiswa
ilmu komunikasi sehingga mampu menciptakan kepekaaan sosial mahasiswa
komunikasi.
|
6.
|
Kotak Keluhan
|
6 -13 April dan 21-28 Sept 2015
|
Menyelesaikan
permasalahan seputar dosen, akademik, dan kemahasiswaan dalam lingkup
mahasiswa Ilmu Komunikasi dan memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk
menyampaikan keluhan serta kritik dan saran membangun.
|
7.
|
MAWAPRES (Mahasiswa Berprestasi)
|
Dalam
rangkaian CIA Vol.XI
|
Mawapres bertujuan memberi apresiasi bagi
mahasiswa ilmu komunikasi UB yang berprestasi yang dibagi dalam 3 kategori
yaitu: Prestasi Akademik, dan Prestasi Non Akademik sehingga memberi manfaat untuk peningkatan prestasi
mahasiswa Ilmu Komunikasi UB.
|
8.
|
COD (Communication On Discuss) bersama Laboratorium Ilmu Komunikasi
|
1 bulan 1x
|
Tujuan untuk memberikan wadah berupa forum
diskusi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi UB terkait isu-isu komunikasi. Dengan
harapan dapat bermanfaat untuk
memberi pandangan, pengetahuan serta forum bertukar informasi dan diskusi
bagi mahasiswa komunikasi mengenai fenomena komunikasi.
|
2. HUMAS
No.
|
Nama Kegiatan
|
Waktu Pelaksanaan
|
Deskripsi/ Manfaat dan Tujuan
|
1.
|
Kunjungan HIMANIKA ke Himpunan Lain
|
2 Mei 2015 dan 1 Sept 2015
|
Berkunjung ke
beberapa Himpunan mahasiswa baik di dalam maupun di luar fakultas sebagai
bentuk jalinan kekerabatan dan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa.
Target: Seluruh staf tetap dan pengurus
Himpunan mahasiswa Ilmu Komunikasi.
|
2
|
IMIKI (Ikatan Mahasiswa Ilmu
Komunikasi)
|
Akhir Desember (berdasarkan agenda
IMIKI)
|
Ikut menjadi
bagian dan berperan serta aktif dalam IMIKI.
|
3.
|
HIDATA (HIMANIKA Kedatangan Tamu)
|
Kondisional atau Insidental
|
HIMANIKA
menjadi wadah penyalur informasi dan menjadi mitra kerja dalam
mempublikasikan acara yang bersangkutan dengan komunikasi baik berupa
Roadshow, sosialisasi, seminar, dll.
|
4.
|
Hi-Vi (HIMANIKA Visiting) UNAIR dan UPN Veteran
|
24-25 April 2015 (kondisional)
|
Menjalin
kekerabatan dan bertukar pengalaman dengan para mahasiswa Ilmu Komunikasi.
|
5.
|
Forum
Group Discussion (UMM, UNMER, UNITRI)
|
13 Juni
2015
|
Menjalin
kekerabatan dan bertukar pengalaman dengan para mahasiswa Ilmu Komunikasi.
|
6.
|
Hi-Dhan (HIMANIKA Ramadhan)
-
SOTR
-
HOTCHA
-
Buka Bersama
-
Halal Bihalal
|
Juni-Juli (Awal Puasa dan setelah
ramadhan)
|
Serangkaian
acara buka bersama keluarga Komunikasi, SOTR (Sahur on The Road), dan
mengajak mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk peduli terhadap semua melalui
HIMANIKA On Charity (HOCHA) sebagai wujud peran aktif sebagai
mahasiswaterhadap lingkungan di sekitarnya dan Halal Bihalal Ilmu Komunikasi.
|
7.
|
SEMARAK
(Studi Ekskursi Bersama Rakyat Komunikasi)
|
Libur Semester Genap (28 Juli – 3
Agustus 2015)
|
Bertujuan
untuk menambah pengetahuan mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan mengunjungi
tempat-tempat yang berhubungan dengan peminatan mahasiswa Ilmu Komunikasi,
melihat terapan dari Komunikasi di dunia kerja serta link untuk magang.
|
8
|
Humas
Himanika Bisa
|
November
2015
|
Bertujuan untuk mempromosikan ilmu komunikasi dengan mengundang siswa
SMA untuk ikut dalam lomba maupun seminar yang diadakan nanti.
|
3. PR (PUBLIC RELATIONS)
No.
|
Nama Kegiatan
|
Waktu Pelaksanaan
|
Deskripsi/ Manfaat dan Tujuan
|
1.
|
Company Profile
|
Awal kepengurusan HIMANIKA
|
Memperkenalkan
HIMANIKA kepada seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi, siapa saja yang berada si
dalam kepengurusan HIMANIKA dan jobdesk HIMANIKA secara singkat.
|
2.
|
Research and Opinion Public
|
Tiap awal semester baru
|
Mencari tahu
apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, menerima kritik dan saran
tahun sebelumnya, dan kritik saran kepengurusan di tahun 2015.
|
3.
|
Propaganda
|
1 bulan 1x pada minggu ketiga
|
Memberikan
informasi sekaligus persuasi terhadap peran serta aktif mahasiswa dalam
berbagai kegiatan di jurusan Ilmu Komunikasi.
|
4.
|
Aktivasi Sosmed (FB, twitter, ask.fm)
|
Awal kepengurusan
|
Untuk membantu
mempermudah mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam menerima informasi dan memberi
kesempatan mahasiswa untuk saran dan kritik membangun.
|
5.
|
Press Release
|
Setiap
selesai kegiatan
|
Menyusun rincian
kegiatan yang telah dilaksanakan oleh HIMANIKA terhadap mahasiswa Ilmu
Komunikasi.
|
6.
|
PMM
(Public
Monthly Meeting)
|
2x seminggu
|
Pertemuan ini dilakukan untuk melakukan rapat besar terhadap seluruh
elemen Himanika untuk mengevaluasi kinerja dan proker yang sudah maupun akan
terlaksana.
|
7.
|
Basskom dan Fusion
|
Satu
minggu sekali
|
Merekatkan
mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam kegiatan basket dan futsal bagi semua
angkatan dan mencari bakat mahasiswa dalam bidang olahraga.
|
8.
|
Prime Time Communication – JAGONGAN
|
17 April 2015
|
Event untuk
lebih mengakrabkan mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan acara yang dikemas secara
fun dan menarik.
|
9.
|
Mars
Himanika
|
6 Juni
2015
|
Bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta dan rasa peduli terhadap mars
himanika, serta agar dapat berkumandang disetiap acara yang diselenggarakan.
|
10.
|
COS
( Communication on Society) – KEMBANG
DESA
|
September
2015
|
Meningkatkan
keaktifan dan kepedulian pengurus HIMANIKA serta mahasiswa Ilmu Komunikasi
dengan turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat desa.
|
11.
|
PR Week – Save the Company
|
Oktober 2015 (Rangkaian CIA vol XI)
|
Seminar Public
Relation tentang how Public Relations
dealing with Crisis.
|
4.
KOMMAS
No.
|
Nama Kegiatan
|
Waktu
Pelaksanaan
|
Deskripsi/ Manfaat dan Tujuan
|
1.
|
Buletin Channel11.com
|
Terbit setiap satu minggu sekali.
Dalam satu periode 2015 buletin akan terbit setidaknya 10x dimulai 17
Februari 2015
|
Melaporkan
perkembangan isu-isu yang hangat dibicarakan di kalangan mahasiswa dalam
bentuk jurnalistik serta menerima karya dari dosen dan mahasiswa Ilmu
Komunikasi. Diharapkan mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa mengerti apa saja isu
yang sedang dibicarakan dan mendapatkan informasi mengenai kegiatan yang
dilaksanakan oleh HIMANIKA.
|
2.
|
Majalah Channel11.com
|
Terbit setidaknya satu kali dalam satu
kepengurusan dengan konten yang berbeda dan lebih fun. Terbit pada tanggal 30 Mei 2015
|
Menginformasikan
dengan sentuhan yang berbeda, tidak hanya hard
news dan soft news tetapi juga
berisi tentang karya-karya mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya di bidang
sastra, serta hiburan bagi mahasiswa ilmu komunikasi. Harapannya mahasiswa
Ilmu Komunikasi mendapat hiburan dengan adanya majalah channel11.com yang
disajikan dengan sudut pandang menarik.
|
3.
|
Blog
Channel11comm.
blogspot.com
|
Diupdate
paling lambat H+3 setelah kegiatan.
|
Bentuk elektronik dari buletin yang
berisi informasi mengenai kegiatan HIMANIKA akan dilaporkan melalui blog ini
sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun.
|
4.
|
YouTube HIMANIKA UB
|
Diupdate paling lambat H+7 acara
|
Melaporkan
kegiatan yang telah dilaksanakan HIMANIKA dalam bentuk laporan secara
langsung (video).
|
5.
|
Pelatihan Jurnalistik
|
29 Maret 2015
|
Sebagai
mahasiswa Ilmu Komunikasi, pengurus, dan staf harus paham akan dunia
jurnalistik sehingga harus mempunyai bekal jurnalistik untuk kedepannya.
|
6.
|
World
Book Day
|
April
2015
|
Memberikan wawasan mengenai hari buku se-dunia dengan diadakan lomba
menulis paper.
|
7.
|
Brawijaya
Mass
Media Fair
|
Beberapa media
yang ada di Indonesia akan berkumpul dan menginformasikan mengenai dunia
komunikasi, di dalamnya akan diadakan talkshow dan lomba seperti fotografi,
grafiti, jurnalistk, dan broadcasting.
|
5.
PSDM
No.
|
Nama Kegiatan
|
Waktu Pelaksanaan
|
Deskripsi/ Manfaat dan Tujuan
|
1.
|
Oprec Staff HIMANIKA
|
20-22 Februari 2015
|
Untuk mendapatkan staaf HIMANIKA dan
untuk mencari regenerasi baru dari HIMANIKA
|
2.
|
Welcoming Staff HIMANIKA
|
28 Februari 2015
|
Pengenalan dan perekatan antar staff
dan pengurus HIMANIKA
|
3.
|
HIMANIKA Organization Training (HOT)
|
13-15 Maret 2015
|
Pelatihan organisasi bagi staff
HIMANIKA sekaligus ajang perekatan antar pengurus, staf bahkan alumni
HIMANIKA
|
4.
|
HIJAB (HIMANIKA Apa Aja Bray)
|
5 April 2015
|
Ajang keakraban dan merekatkan intern al pengurus dan
staf
HIMANIKA
|
5.
|
Upgrading HIMANIKA
|
31 Mei 2015
|
Mengupgrade dan meningkatkan kinerja
dari pengurus dan staff HIMANIKA
|
6.
|
Hi-Day
|
6 Juni 2015
|
Sebagai peringatan hari ulang tahun
HIMANIKA serta membranding HIMANIKA ke FISIP UB.
|
7.
|
Viva La
Communication
|
Oktober 2015
|
Ospek
Jurusan Ilmu Komunikasi untuk menyambut mahasiswa baru 2015
|
8.
|
Oprec Staff Magang
|
September 2015
|
Pendaftaran Staff magang dari angkatan
2015 untuk regenerasi HIMANIKA di kepengurusan berikutnya.
|
9.
|
Pilkahimanika
|
November
2015
|
Untuk
memili ketua himpunan baru
|
10.
|
HOV
(Himanika On Vacation)
|
November
2015
|
Perekatan
internal himanika
|
11.
|
HOM
(Himanika On Memories)
|
Desember
2015
|
Sebagai
bentuk malam keakraban untuk mengenang masa periode satu tahun kepengurusan
2015-2016
|
6.
MKP
No.
|
Nama Kegiatan
|
Waktu Pelaksanaan
|
Deskripsi/ Manfaat dan Tujuan
|
1.
|
Produksi X-Banner
|
11-12 Januari 2015
|
Alat pengidentifikasian eksistensi
HIMANIKA
|
2.
|
C-TCARD
|
29 Jan- 1 Feb 2015
|
Kartu identitas pengurus HIMANIKA dan
sebagai alat perekat pengurus HIMANIKA dalam berbagai acara.
|
3.
|
Sticker KRS
|
2 Februari 2015
|
Lebih mengenalkan eksistensi HIMANIKA
|
4.
|
Sticker Lambang
|
27 Februari 2015
|
Menambah dana usaha untuk kas divisi
dan HIMANIKA
|
5.
|
Struktur Kepengurusan
|
21 Feb – 8 Maret 2015
|
Gambaran dari pengurus HIMANIKA
sehingga lebih mudah dikenali oleh mahasiswa ilmu komunikasi
|
6.
|
PDL
|
26 Feb – 3 April 2015
|
Keseragaman identitas HIMANIKA
|
7.
|
Marcom Stall (Usaha Harian)
|
16-20 Maret 2015
|
Meningkatkan jiwa kewirausahaan
anggota Divisi MKP.
|
8.
|
Badge HIMANIKA
|
14 April – 11 Mei 2015
|
Alat identifikasi staff HIMANIKA
|
9.
|
CODE
(Communication On Design) I
|
11-27 Mei 2015
|
Penyaluran bakat dari mahasisa ilmu
komunikasi dalam hal design poster yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa
Ilmu Komunikasi se-Malang.
|
10.
|
Sticker (designed by staff)
|
29 Mei 2015
|
Mengasah keterampilan staff MKP dalam desain dan marketing.
|
11.
|
CJI (Communication Jacket Identitity)
|
20 Agt – 10 Oktober 2015
|
Jaket yang diharapkan mampu menjadi
jaket jurusan turun temurun bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi.
|
12.
|
CODE
(Communication On Design) II with CommOlympic
|
5 Oktober 2015
|
Penyaluran bakat dari mahasisa ilmu
komunikasi dalam hal design poster yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa
Ilmu Komunikasi se-Malang.
|
13.
|
Workshop Lomba Marketing Communication
|
1 November 2015
|
Workshop dan lomba dengan didukung
peningkatan skill untuk marketing communication dan design branding.
|
14.
|
Sticker Lambang
|
10 November 2015
|
Meningkatkan eksistensi dan
mengenalkan HIMANIKA
|
15.
|
Sertifikat Pengurus dan Staff
|
1 Desember 2015
|
Sebagai wujud outentik kepengurusan
selama berada di HIMANIKA
|
0 Comments:
Post a Comment