image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Kanal KPK Goes To Campus Universitas Brawijaya: Memancing Aksi Visual Mahasiswa Malang

Malang - Rabu, (10/6) 2015 Kanal KPK bekerja sama dengan prodi Ilmu Komunikasi dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya menggalakan workshop Penerjemah Ide Anti Korupsi ke dalam Produk Audio Visual bersama bintang tamu Nia Dinata. Acara yang dimulai dari pukul 13.00-17.00 WIB di Lantai 7 Gedung A FISIP Universitas Brawijaya ini gratis untuk seluruh mahasiswa/i di Malang.

Mahasiswa diajak untuk menyalurkan ide anti korupsi dengan cara yang kreatif. Acara dibuka oleh MC Eflina Mona Nurdini, kemudian sambutan pertama oleh ketua jurusan ilmu komunikasi FISIP Universitas Brawijaya, Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos, M.Si. Selanjutnya oleh bapak Dedi dari KPK yang menjelaskan fungsi dan tujuan KPK kepada peserta. Tidak lupa setelah itu, Nia Dinata menjelaskan apa itu Kanal KPK serta prinsip-prinsip anti korupsi yaitu kejujuran, keberanian, tanggung jawab, keadilan, komitmen, disiplin, setia, kemandirian.

Dalam sesi tanya jawab, terdapat beberapa penjelasan mengenai teknik pengambilan film dokumenter dan teknik pemilihan plot. Penjelasan tersebut berasal dari pertanyaan peserta, Muhammad Alwin Alamsyah dari fakultas teknik dan Rizky Ashar dari Yours Radio Community. Tentu saja beserta penjelasan mengenai syarat dan ketentuan pengajuan proposal yang akan diajukan. Kanal KPK akan membiayai 3 proposal yang lolos seleksi dari Malang. Program yang ditawarkan berupa Feature Radio, Feature TV, Dokumenter TV, Fiksi TV. Masing-masing program yang terpilih akan didanai sebanyak Rp. 7.500.000 per tim. Deadline pengumpulan proposal pada tanggal 17 Juni dan dikumpulkan melalui salah satu dosen Ilmu Komunikasi, ibu Widya Pujarama, S.I.Kom, M.I.Kom. Peserta yang terpilih akan dibimbing prosedur pembuatan filmnya dan menjadi dokumentasi tetap yang dipublikasikan oleh Kanal KPK. Program kerjasama ini diharapkan dapat terus berlanjut guna mencari bibit-bibit kreatif dan menumbuhkan rasa anti korupsi dikalangan mahasiswa se-Malang raya (dsc).

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment