image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Pemilihan Dekan FISIP UB Periode 2016/2020

MALANG – Pemilihan umum Dekan FISIP Universitas Brawijaya periode 2016-2020 yang  berlangsung pada hari Senin, 3 Mei 2016 telah terlaksana dengan tertib dan lancar. Sebanyak 132 pemilih tetap yang terdiri dari Dosen PNS maupun non-PNS, KTU, Kasubag, serta delapan perwakilan mahasiswa yaitu Ketua DPM, Ketua BEM, Ketua Himpunan setiap jurusan dan program studi terdaftar memberikan suara di Gedung B FISIP lantai 7. Dalam pemilihan Dekan periode ini terdapat tiga kandidat yang mencalonkan diri menjadi dekan FISIP yaitu Dr. Ir. Edi Susilo, MS. , Dr. Drs. Suryadi, MS. dan Prof. Dr. Unti Lidigdo, Ak.

“Pemilihan dekan ini berlangsung 4 tahun sekali dan diatur dalam peraturan rektor. Pertama panitia dibentuk berdasarkan SK Dekan. Setelah dibentuk panitia, pelaksanaan mulai tahap penjaringan sampai perhitungan suara nanti dilakukan. Setelah perhitungan suara dibawa ke senat fakultas kemudian SK nya diputuskan untuk diusulkan ke rektor baru kemudian diajukan ke Mentri” Ujar Harnanto, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan FISIP yang bertindak sebagai salah satu panitia.

Harnanto menambahkan, untuk menjadi bakal calon dekan terdapat beberapa kriteria yaitu
pendidikan minimal doctor, memiliki pangkat minimal Lektor Kepala dan juga persyaratan-persyaratan dari masing-masing fakultas berupa pernah menduduki sebagai Ketua Jurusan atau Pembantu Dekan dan atau Wakil Dekan.

Berdasarkan hasil pemilu dan rapat keputusan senat Universitas Brawijaya pada tanggal 11 Mei 2016, Prof. Dr. Unti Lidigdo, Ak. ditetapkan sebagai dekan FISIP UB periode 2016-2020. Serah terima jabatan oleh Prof. Dr. Ir. H. Darsono Wisadirana, M.S. selaku Dekan FISIP UB periode 2012 – 2016 kepada Prof. Dr. Unti Lidigdo, Ak. telah dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2016 di Auditorium Nuswantara FISIP.
“kedepannya Tidak muluk-muluk deh, yang saya minta adalah seluruh visi dan misi serta janji-janji yang sudah disampaikan itu dapat terlaksana dengan baik, jangan khawatir kita mahasiswa tetap mengawal apa yang sudah kita dengar janji-janji mereka, itu saja sih harapannya semoga kedepannya fisip lebih baik dan kepada Dekan dapat mengimplementasikan janji-janji mereka, khususnya pada mahasiwa” Ujar Muhammad Jibran Averusy, Ketua Himpunan Ilmu Komunikasi salah satu perwakilan mahasiwa dalam pemilu Dekan tahun ini.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment