image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

MABA Suguhkan Persembahan Menarik

Oleh : Yufirly Rey

Rangkaian penyambutan untuk mahasiswa baru (Maba) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan IlmuPolitik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) atau yang akrab disebut dengan Communite, telah berjalan dengan lancar.mulai dari acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA), Viva La Communication (VLC), hingga Malam Keakraban Komunikasi (MAKASI) telah usai dilaksanakan pada akhir tahun 2016 lalu.
Namun, berakhirnya rangkaian acara penyambutan tersebut, merupakan awal dari sesuatu yang baru bagi Maba Ilmu Komunikasi. Inilah kali pertama bagi Communite 2016 untuk mempersembahkan sesuatu yang menarik bagi seluruh keluarga besar Ilmu Komunikasi FISIP UB sebagai bentuk rasa terimakasih karena telah menyambut mereka dengan sambutan yang hangat.
Acara persembahan Communite 2016 yang kemudian diberi nama  Masasi atau Malam Santai Komunikasi ini akan berlangsung pada 27 April 2017 nanti. Masasi berbeda dengan rangkaian acara penyambutan sebelumnya, dimana hampir keseluruhan acara ditangani oleh Communite 2015 dan 2014. Sedangkan Masasi  akan ditangani langsung oleh panita yang berasal dari Communite 2016 tanpa campur tangan angkatan atas dalam penyusunannya.
“Masasi itu merupakan persembahan Communite 2016 dan apresiasi terhadap kakak tingkat kita yang telah menyambut kita sebagai warga Ilmu Komunikasi 2016.” ucap Teuku selaku ketua pelaksana Masasi.
            Teuku juga menambahkan bahwa Masasi yang akan dilaksanakan di depan gedung B FISIP UB ini akan mengangkat tema pantai seperti “Hawaian Beach” dengan konsep nongkrong santai pada malam hari.sedangkan konten acara nantinya akan beragam, seperti performance dari communite 2016, dari temen-temen FISIP, awarding night, dan akan mendatangkan beberapa pengisi acara dari luar yang sesuai dengan tema ‘’Hawaian Beach’’.
Masasi telah  mendapat banyak sambutan  baik dari berbagai pihak. Salah satunya Enggar, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016, “Ajang ini bukan cuma persembahan, tapi juga bisa mendekatkan, biar mahasiswa ilmu komunikasi saling kenal dan akrab, serta dapat menambah link.” ungkapnya.
Tidak hanya dari Communite 2016 saja, Masasi juga mendapat tanggapan positif dari angkatan atas.
“Bagus, untuk merekatkan sekaligus silaturahmi angkatan atas. Semoga bisa dilanjutkan oleh angkatan selanjutnya.“ tutur Dinia Insana, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) sekaligus menjadi Ketua Pelaksana Nongski ,acara persembahan mahasiswa ilmu komunikasi 2015 satu tahun silam.

Acara persembahan merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun dengan nama dan konsep acara yang berbeda. Sebut saja pada tahun 2015 bernama Oscar, tahun 2016 bernama Nongski, dan tahun 2017 kini mengusung nama Masasi. Harapannya, dengan diadakannya acara persembahan ini akan menimbulkan dampak positif bagi seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UB.
“Intinya kita buat untuk merangkul, mengapresiasi, dan menghibur. Dengan adanya MASASI ini, akan ada interaksi dan merekatkan antara kita, karena kita satu keluarga besar komunikasi.” tutup Teuku.
So,buat teman-teman Ilmu Komunikasi, Penasaran seperti apa acaranya?  stay tune terus di bulan
April, ya! Jangan sampai terlewatkan!

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment