image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Lampu Hijau Gedung Baru

TERHENTI-selama beberapa waktu, pembangunan gedung baru FISIP UB
akan segera dilanjutkan kembali.


Malang, Channel11.comm,- Pembangunan gedung baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) yang sempat terhenti beberapa waktu lalu kini menemui titik terang. Pihak pengadaan barang FISIP memaparkan bahwa pembangunan gedung baru atau yang sering disebut dengan gedung C tersebut akan segera dilanjutkan setelah proses lelang tahap dua serta penandatanganan kontrak usai.
‘’proses lelang telah kami lakukan pada bulan maret lalu, dan  sebenarnya untuk lelang ini paling cepat adalah empat puluh hari karena harus melalui berbagai proses dari upload dokumen  sampai ditentukan pemenang lelang, alhamdulillah sekarang kami telah menyelesaikan proses lelang tersebut dan sampai pada tahap penandatanganan kontrak. Setelah semua proses selesai, maka pembangunan bisa segera dilanjutkan kembali ’’. ungkap Fitri Oktarina, bagian pengadaan barang FISIP.
            Mengenai mengapa proses pembangunan sempat dihentikan, Fitri menambahkan bahwa sebenarnya untuk proses pembangunan gedung dibawah naungan pemerintah tidak dapat dilaksanakan sembarangan , terdapat minimal tiga tahap prosedur pembangunan yang harus dilakukan dengan satu tahun pelaksanaan tiap tahapnya. Selain prosedur yang terbagi tersebut, Hal yang mendasari berhentinya pembangunan gedung C FISIP tersebut adalah prosedur keuangan yang harus tutup buku setiap desember akhir tahun. Otomatis semua pembangunan akan berhenti bulan desember dan akan dilanjutkan kembali pada tahun berikutnya.       
            Selain kabar mengenai keberhentian pembangunan gedung C , penggunaan gedung C kelak juga menuai banyak pendapat dari  pihak mahasiswa maupun kalangan dalam dosen dan akademisi.
“Ada yang dulu bilang itu gedung perkantoran, terus ada yang bilang itu parkiran, agak abstrak sih” ujar Rahmatin mahasiswi Ilmu Komunikasi 2016.
“Gedung ini tuh kayak simpang siur gituloh kabarnya. Ada yang bilang mau dibikin untuk perkuliahan lagi, terus ada yang bilang kayak mau dibikin ruang seminar, terus juga ada yang ngomong itu tuh tempat parkir, tapi aku sebenernya gatau sih gedung itu sebenernya gedung apa” tambah Cahya mahasiswi Ilmu komunikasi 2013.
Selain kedua mahasiswi tersebut,  Dewanto, salah satu dosen llmu komunikasi juga mengaku kurang tahu mengenai pembangunan dan penggunaan gedung tersebut kelak.
Dari beberapa pertanyaan yang muncul dibenak para mahasiswa dan dosen tersebut, pihak  pengadaan barang memberikan konfirmasi. Bahwasanya  kelak  gedung tersebut akan terdiri dari delapan lantai, lantai satu dan dua untuk parkiran, lantai tiga untuk ruang serba guna atau hall,  lantai  empat untuk kelas ,  lantai lima untuk pasca sarjana, lantai enam  untuk Ilmu Komunikasi,  lantai tujuh untuk Psicology dan lantai delapan untuk Laboratorium. Serta untuk penyelesaian seluruh pembangunan serta mulai digunakannya gedung tersebut, Fitri mengatakan bahwa sekitar tahun 2019,  gedung sudah dapat difungsikan secara maksimal.

 Mengenai pandangan beberapa mahasiswa yang tidak  bisa disebutkan namanya, mengatakan bahwa berhentinya pembangunan gedung C dikarenakan FISIP kekurangan dana, Fitri menjawab “ pembangunan berhenti karena kita ada prosedur yang harus dipatuhi, bukan karna FISIP nggak punya uang, kalo nggak tau itu tanya , jangan  menyimpulkan sendiri!” tegasnya. [Re/Lai]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment