image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

5 Kegiatan Mahasiswa Ketika Libur Lebaran. Kamu yang Mana?

Malang, Channel11comm – Buat mahasiswa, liburan pasti menjadi momen yang paling ditunggu, terlebih lagi untuk mahasiswa yang merantau dan jauh dari rumah. Nggak hanya libur semester, mahasiswa pasti antusias dengan libur lebaran yang bukan hanya bisa pulang ke kampung halaman, tapi juga bisa makan makanan khas Hari Raya dan bertemu sanak saudara.

Setelah merasakan kepenatan kuliah, libur lebaran tahun ini adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Setiap mahasiswa punya cara masing-masing untuk merayakannya. Kira-kira, yang mana, nih, yang kamu banget?



1. Travelling bareng keluarga

 (sumber: expatexplore)
Lebaran yang identik dengan mudik bisa jadi waktu yang pas untuk sekaligus travelling dengan keluarga. Setelah akhirnya terbebas dari kesibukan kuliah dan bisa pulang pasti bosen banget dong, kalau hanya ngabisin liburan di rumah? Jalan-jalan bareng keluarga adalah hal yang seringkali dilakuin sama mahasiswa untuk mencurahkan kerinduannya akan keluarga. Ngunjungin pantai, gunung atau tempat wisata lainnya sama keluarga itu emang wajib banget, deh, di sela-sela waktu silaturahmi dengan keluarga besar!


2. Hang Out sama temen

(sumber: ashwoodrecovery)

"Bukber, yuk!" Pasti kamu sering mendengar kalimat itu ketika bulan puasa datang. Saat merantau, kamu pastinya jadi jauh sama temen lama, dong? Nah, momennya pas banget saat liburan panjang! Buka bersama (bukber) dengan teman-teman bisa jadi hal yang seru apalagi setelah berbulan-bulan nggak main bareng. Kamu nggak harus lagi bicara lewat video call, tapi bisa langsung main bareng ke tempat-tempat yang lagi hits di kota kalian.


3. Marathon Film

(sumber: candimandi.typepad)

Biar semakin dekat dengan keluarga di rumah, bisa banget kita ajak unutk nonton film bareng. Setelah disibukkan sama banyak hal, kadang mahasiswa sulit meluangkan waktu buat nonton film.  Download film dan drama kesukaan yang belum sempat ditonton, sambil nyantai dikamar bakal seru banget buat dilakuin buat mengisi waktu liburan kamu.

4. Berolahraga

(sumber:attarak)

Dengan waktu yang terbatas, pasti sulit banget buat kamu untuk berolahraga secara rutin. Ditambah setelah lebaran, pasti berat badan naik karena banyak makanan enak yang disantap. Nah, libur panjang adalah waktu yang tepat untuk kamu melakukannya. Membuat badan rileks sejenak dan pikiran jernih setelah berbulan-bulah kuliah yang terkadang nggak sehat, olahraga bisa menjadi salah satu solusinya. Ingat ya, bertubuh sehat itu wajib, apalagi buat kamu para mahasiswa!

5. Melakukan Hobi lama

(sumber: BumbuRacik)
Waktu yang terbatas dan kegiatan yang menumpuk sering membuat kita tidak sempat melakukan apa yang kita suka. Nah, ketika libur, kamu bisa banget gunakan waktu luang kamu untuk mengasah hobi yang kamu sukai. Kalau kamu hobi memasak, kamu bisa belajar membuat makanan simpel sebagai persiapan merantau. Manfaatkan waktumu dengan kegiatan yang positif, ya!

Sudah nggak bingung, kan, liburan mau ngapain saja? Kira-kira, kegiatan apa, nih, yang paling kamu sukai? (zir)



Penulis: Balqis Fauzira Adawinsa Putri
Penyunting: Latifah Hanum Khairunnisa

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment