Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

GEMAS Dipindah, Siapa yang Diuntungkan?



Sumber: LPM Perspektif


MALANG, Channel11.COMM – Terhitung dari 5 Maret 2020, Gerai Entrepreneur Mahasiswa (GEMAS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB), resmi dipindahkan ke belakang Gedung A atau lebih tepatnya di bawah sekretariat Kompas. Sebelumnya GEMAS berada di gazebo belakang, tempat di mana mahasiswa FISIP berkumpul dan saling berinteraksi. 
Berdasarkan keterangan Afifah Irbah, Menteri Ekonomi Kreatif Badan Eksekutif Mahasiswa (Ekraf BEM) FISIP 2020, tempat GEMAS yang lama akan dipakai sebagai gudang oleh bagian Perkap FISIP. “Penempatan di bawah LKM Kompas mungkin dikarenakan hanya ditempat situ saja yang masih kosong dan memungkinkan untuk dijadikan relokasi GEMAS,” jelasnya terkait pemilihan lokasi GEMAS yang baru.
Ketika ditanyakan terkait kebijakan pemindahan GEMAS, Afifah Irbah mengatakan bahwa kebijakan ini murni dari pihak FISIP sendiri. 
Pemindahan GEMAS sendiri ternyata kurang disambut dengan baik. Nadia Indirah, mahasiswa Hubungan Internasional 2019, yang juga mahasiswa tenant “Bendino” sangat menyayangkan keputusan terkait pemindahan ini dikarenakan tempat yang menurutnya kurang proper
“Sulit bagi pembeli untuk melakukan transaksi, karena tempat yang minim ruang dan tidak ada tempat untuk menunggu bagi pembeli,” ungkapnya. Ia juga menuturkan bahwa keputusan ini cukup menurunkan pendapatan tenant GEMAS lainnya, karena jika hujan akan menyulitkan pembeli untuk datang ke tempat GEMAS yang baru.
Pernyataan tidak setuju juga datang dari salah satu pengunjung GEMAS, Rachry Barelly, Communite 2019. “Aku pribadi kurang setuju sih kalau GEMAS dipindahin, karena yang kita tau kan sebelumnya GEMAS di area gazebo belakang kan. Jadi lebih enak aja buat anak-anak FISIP kalo mau beli, lebih gampang dijangkau dan lebih luas juga,” ungkapnya.
Adapun harapan kedepannya mengenai pemindahan GEMAS ini sendiri, yaitu pihak berwenang mampu memberi akses dan fasilitas yang maksimal. “Yang jelas akses dan fasilitasnya dipenuhi dulu. Jangan disuruh pindah tapi malah merugikan. Dulu pernah mereka berjanji bakal ada fasilitas-fasilitas seperti payung dan kursi disitu,” tutur Nisa, Communite 2019 yang juga merupakan salah satu mahasiswa tenant Jajanan by Vio. (uly/saf)


Penulis:
Namratul Ulya Fathulimamah Murdani
Pradya Saffa Azzahra

Penyunting:
Namratul Ulya Fathulimamah Murdani

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment