Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Rehat Sejenak dengan Me-Time

Pernah gak sih ngerasa cape dengan rutinitas yang terlalu hectic dan itu-itu mulu? Atau jangan-jangan Communite sedang ngerasain itu sekarang?

Well, itu tandanya kalian harus merehatkan diri kalian sebentar dari segala kegiatan yang melelahkan, salah satu hal yang bisa kalian lakukan adalah dengan “Me-Time”. Me-Time adalah waktu yang kita habiskan dengan diri kita sendiri tanpa adanya gangguan dari orang lain yang bertujuan untuk me-recharge tenaga kita kembali serta memberikan reward atas kegiatan sehari-hari yang melelahkan diri kita.

Menurut Treadway (1998), keterkaitan dan hubungan yang positif dengan diri sendiri, orang lain, dan juga lingkungan bisa menjadi “Obat” bagi stress dan kecemasan yang sering dialami oleh manusia. Jadi, sesibuk apa pun seseorang, ia harus tetap bisa meluangkan waktu untuk dirinya sendiri, alias memiliki “Me-Time”.
Sumber Gambar: Pinterest

Penting nggak sih Me-Time? Tentu dong! Coba bayangin seminggu sampai dua minggu kalian bener-bener sibuk dengan segala kegiatan tanpa mengetahui sebenarnya kalian juga harus rehat sejenak. Selain me-recharge tenaga, kondisi psikis diri kita juga harus dipulihkan. Maka dari itu, ini beberapa kegiatan yang bisa kita rekomendasiin untuk para Communite yang bingung melakukan apa saja ketika hendak Me-Time.

1.         Menonton Film atau Series 
Biasanya kegiatan yang dilakukan oleh beberapa orang adalah menonton film ataupun series. Perbedaan film dan series pada umumnya, film berdurasi sekitar 1-2,5 jam sedangkan series berdurasi 20-60 menit dan terdiri dari rata-rata 10-20 episode. Kembali lagi kepada selera kalian Communite, lebih menyukai film ataupun series. Kita memiliki rekomendasi series dan film loh! Series yang sedang populer belakangan ini adalah You, sedangkan film yang populer saat ini adalah Little Woman.
  
2.         One Day Trip
One Day Trip itu apa sih? One Day Trip adalah kegiatan berjalan-jalan ke berbagai tempat dalam satu hari, baik dalam setengah hari ataupun seharian penuh lalu pulang. Untuk millennials yang memiliki kendaraan pribadi, hal ini dapat dijadikan sebagai alternatif kegiatan Me-Time. Untuk rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi, kalian dapat berkeliling Malang dengan mengunjungi Kampung Warna-Warni Jodipan, Paralayang, Pantai Sendiki, dan Coban Sewu.

3.         Mendengarkan Podcast Audio 
Bagi Communite yang mungkin bosan menonton film atau series. Podcast audio dapat dijadikan pilihan lain bagi kalian. Podcast audio memiliki berbagai bahasan. Mulai dari percintaan, keluarga, pertemanan, dan pekerjaan. Rekomendasi Podcast audio yang dapat didengar adalah Makna Talks, Menjadi Manusia, dan Ruang Siar Juara.

4.         Mendengarkan Lagu 
Untuk meningkatkan mood (moodbooster) kalian, mendengarkan lagu akan menjadi salah satu opsi bagi kalian untuk Me-Time!! Preferensi orang terhadap genre lagu pun berbeda-beda, ada yang suka lagu pop, indie, rock, metal, jazz, EDM, dan akustik. Disini kita bisa merekomendasikan tiga album yang bisa Communite dengarkan. Mantra-Mantra oleh Kunto Aji dengan lagunya yang berjudul Saudade, Future Hearts oleh All Time Low dengan lagunya yang berjudul Old Scars/Future Hearts dan yang terakhir Ghost Stories oleh Coldplay dengan lagunya yang berjudul O.

5.         Melakukan Hobi 
Jangan sampai kegiatan sehari-harimu menghalangimu dari hal-hal yang kamu sukai ya Communite! Banyak hobi yang bisa kamu lakukan disaat-saat Me-Time, seperti membaca novel, melukis, berolahraga dan lainnya.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment