image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Generasi Muda Merefleksikan Hari Pahlawan

Semangat juang dalam memperingati Hari Pahlawan hendaknya menjadi momentum berharga dan bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya generasi muda, para agent of change. Nah, diperingatinya Hari Pahlawan ini, tentunya menyadarkan kembali para generasi muda akan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air Indonesia.

Banyak cara untuk merefleksikan hari pahlawan. Beberapa mahasiswa berkata bahwa refleksi yang mereka lakukan di hari pahlawan adalah dengan mengenang kembali jasa para pahlawan, guna meneladani nilai dan jasa jasanya.

“Sebenernya Hari Pahlawan itu menurutku adalah untuk mengenang kembali arwah para pahlawan terdahulu, dan meneladani nilai-nilai dan jasa-jasa para pahlawan agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.” Ucap Ilham mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015.

Tidak sedikit dari mereka yang berpikiran bahwa dalam memperingati Hari Pahlawan tidak harus melakukan acara tabur bunga ataupun  berziarah ke makam pahlawan. Yang terpenting adalah kita harus menunjukan sebuah penghormatan yang sangat mendalam. Penghormatan tersebut dapat kita tunjukkan dengan tindakan dan aksi nyata untuk menjadi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Merefleksikan Hari Pahlawan itu ga harus ke ziarah ke makamnya, nabur bungan dan sebagainya, tapi bagaimana kita menunjukan penghormatan kepada pahlawan dengan tindakan kita. Misalnya belajar yang rajin, saling membantu dan hal-hal baik lainnya.” Ucap Amalia, Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015.

Yuk communite, refleksikan bentuk apresiasimu pada para pahlawan kita, dengan caramu sendiri ! (rol/rud)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment