image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Mereka yang Mengharumkan Nama Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya

Malang, Channel11.commMeski terbilang baru, Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) sudah mampu bersaing dengan jurusan-jurusan pendahulunya. Ilmu Komunikasi berhasil mencetak berbagai prestasi baik di bidang akademik dan non-akademik. Mengangkat tema Hari Pahlawan, channell1.comm berhasil berbincang dengan tiga mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan prestasi yang patut diacungi jempol. Merekalah tiga dari sekian pahlawan muda Ilmu Komunikasi yang sukses membuktikan bahwa Ilmu Komunikasi juga mampu beprestasi.
            Mereka adalah Khoirunnisa, Made Dwi Pradnyanan, dan Adinda Windy Ganestya Masadhe yang berhasil mengharumkan nama Ilmu Komunikasi UB lewat lomba-lomba di berbagai bidang. Mulai dari Khoirunnisa sang mahasiswa berprestasi (Mawapres) Ilmu Komunikasi tahun 2017, Dwi yang berhasil membawa pulang medali perunggu di ajang PIMNAS 2017, hingga Windy yang menyandang prestasi Bintang Radio 2017.
Khoirunnisa, wanita berkerudung dengan senyum manis ini, mampu membuktikan bahwa hobi yang kita sering lakukan dan hal-hal yang kita cintai dapat membawa kita pada kesuksesan. Khoirunnisa sudah banyak memenangi perlombaan dalam bidang news caster karena kesukaannya terhadap public speaking sejak masih duduk di bangku sekolah.
            Lalu ada Made Dwi Pradnyanan yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015 yang berhasil mengantongi medali perunggu dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2017. Dwi bersama dua orang rekannya berhasil menyisihkan finalis lainnya dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penelitian (PKM-P) konsentrasi Sosial Humaniora.
            Selain dalam bidang akademik, ada pula Adinda Windy Ganestya Masadhe yang bisa membuktikan bahwa kita juga dapat berprestasi dalam bidang non-akademik. Wanita berparas cantik ini tidak pernah menyerah dalam perjuangannya untuk meraih prestasi walau telah terjatuh beberapa kali. Sama halnya dengan Khoirunnisa dan Dwi, Windy juga meraih banyak prestasi karena melakukan hal yang ia senangi. Terbukti, berbekal kemampuannya dalam bidang penyiaran, belum lama ini Windy berhasil menorehkan prestasi Bintang Radio 2017 tingkat nasional dan kini sedang dalam persiapan untuk tingkat ASEAN. Dengan suara merdunya, ia juga telah terpilih dari ratusan ribu pendaftar ajang Indonesian Idol tahun 2014 untuk tampil di panggung bergengsi tersebut.
            Khoirunnisa, Dwi, dan Windy berhasil membuktikan bahwa dari hal yang kita sukai, jika kita terus tekuni, maka dapat menjadi suatu prestasi yang membanggakan. Hal ini didukung oleh pernyataan Dwi yang berpesan agar kita melakukan apa yang kita sukai secara optimal. Ketiganya hanya sebagian kecil dari pahlawan muda yang dimiliki Ilmu Komunikasi. Sejatinya, kita adalah pahlawan untuk diri kita sendiri dan kembali lagi ke diri kita apakah kita mampu memaksimalkan potensi diri yang ada. [vk/zk/stf]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment