image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Pilkahimanika: Pesta Demokrasi Terbesar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya

Malang, Channel11comm – Pesta demokrasi tahunan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) akan segera berlangsung. Tepatnya pada 7 Desember 2017, seluruh mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi UB akan memberikan suaranya dan memilih siapa yang berhak menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) periode 2018. Pemilihan Ketua Himanika (Pilkahimanika) ini menjadi ajang bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk ikut andil dalam menentukan tumbuh kembang Himanika yang diharapkan mampu menghimpun seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi UB.
            Tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sistem pemilihan tahun ini tetap menggunakan surat suara. Althea Kireina, Ketua Pelaksana Pilkahimanika 2017, menjelaskan bahwa sistem pemilihan tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya yaitu mahasiswa datang ke tempat pemilihan lalu memberikan suaranya melalui surat suara yang dibagikan. “Sistem pemilihannya gak jauh beda sama tahun-tahun sebelumnya, tetap pakai surat suara. Communite akan kasih suaranya 7 Desember mendatang,” jelasnya.
            Untuk meningkatkan antusias mahasiswa dalam memilih, tahun ini Panitia Pelaksana Pilkahimanika memberikan terobosan berupa tag-line “Mari Beraspirasi Tanpa Golput” serta penggunaan tagar dalam setiap unggahan di akun media sosial milik Himanika. Tidak hanya itu, transparansi seluruh rangkaian kegiatan dan safari kelas juga akan dilakukan dalam rangka mengajak mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan.
            Berbicara tentang antusiasme Puti Nisazka, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015, mengakui bahwa antusiasme mahasiswa akan Pilkahimanika kurang terlihat. “Walaupun gak kelihatan banget antusiasnya, tapi anak Ilmu Komunikasi itu peduli kok buat memilih ketua himpunan mereka,” ungkap Sazka. Meski begitu, wanita berjilbab ini merasa pemilihan Ketua Himanika sangat penting. Hal tersebut selaras dengan pemaparan Kevin Maulana, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2016, “Antusiasnya agak kurang soalnya kandidatnya cuma sedikit,” jelas Kevin.


            Selanjutnya, untuk kandidat yang nantinya terpilih, kedua mahasiswa ini sama-sama berharap agar ketua terpilih mampu mengembangkan Himankia dengan tujuan utama menghimpun seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi UB. Siapapun yang dipercayakan sebagai Ketua Himanika diharapkan dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan maksimal hingga akhir masa jabatannya. [vik/hul/stf/re]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment