image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Kepengurusan Baru, Himanika Cari Calon Penerus

Poster Open Recruitment Staff Tetap Himanika 2018

Malang, Channel11.comm -  Memasuki kepengurusan baru, Himanika membuka kesempatan bagi mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2016 dan 2017 untuk menjadi staf tetap. Mulai hari ini, Kamis (08/02) Himanika membuka stan di lobi lantai 1 Gedung B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) hingga Kamis depan (15/02).

Swadhika Satya, Ketua Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) menjelaskan, ada tiga tahap perekrutan, yaitu pengambilan dan pengembalian formulir, seleksi tahap satu, dan seleksi tahap dua

Bagi mahasiswa yang tertarik untuk mendaftar dipersilakan langsung mengambil formulir yang tersedia. “Kami menyediakan formulir online dan offline. Untuk formulir online bisa diunduh di blog channel11comm (di sini), sedangkan formulir offline bisa diambil di stand Himanika,” ujarnya.

Tidak hanya mengambil dan mengembalikan formulir, mahasiswa juga dapat melakukan tanya jawab secara langsung di stan dengan pengurus Himanika yang berada di sana. Selain itu, Himanika juga melakukan terobosan baru berupa dialog interaktif melalui official account resmi line Himanika.

“Bagi yang bingung mau pilih divisi apa dapat bertanya langsung di Dialog Interaktif yang akan diadakan pada 12-13 Februari 2018 di OA Line Himanika,” ungkap Swadhika.

Setelah mengambil formulir, mahasiswa diminta untuk mengisi dan mengembalikannya di stan atau sekretariat Himanika. Tahapan berikutnya adalah melewati seleksi tahap satu pada 17 Februari 2018 dan seleksi tahap dua pada 18 Februari 2018 mendatang.

Adapun tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Harry Potter”. Nabila Edina, Ketua Pelaksana Open Recruitment, menyebutkan alasan di balik pemilihan tema tersebut, “Nantinya konsep dan konten acara yang kita usung seputar Harry Potter. Ini akan menjadi hal yang unik dan menarik, membuat kita seolah merasakan magisnya,” kata perempuan yang akrab disapa Nabed ini.

Mengenai kriteria staf tetap yang dibutuhkan, Nabed mengungkapkan siapa saja bisa bergabung dengan Himanika. “Kita mencari mereka yang mau belajar dan bekerja. Apapun latar belakangnya. Yang penting bertanggung jawab terhadap pilihannya,” jelasnya.

Senada dengan Nabed, Swadhika menimpali bahwa Himanika membutuhkan mahasiswa yang ingin berproses menjadi lebih baik, “Siapa saja yang mau berkontribusi, kami akan berusaha menjembataninya. Selain itu, kami ingin mereka yang memiliki komitmen untuk menjalin satu tahun kepengurusan bersama serta pandai membagi waktunya,” tegas mahasiswa asal Jakarta ini.

Berbicara masalah target, Nabed menargetkan setidaknya cukup untuk memenuhi kebutuhan dari Himanika, “Mungkin sekitar 50. Karena kembali lagi ke divisi masing-masing membutuhkan berapa,” ungkapnya.

Nabed juga mengungkapkan beberapa keuntungan yang bisa didapat jika bergabung dengan Himanika, “Pertama kita bisa belajar dan dapat pengalaman baru, kedua kita bisa mendapat lebih banyak teman dan lebih dikenal, bahkan berdampak dengan nilai lebih yang diberikan oleh dosen karena kita aktif bergabung dengan organisasi,” tambahnya.

Ia berharap, mahasiswa ilmu komunikasi memiliki antusias yan tinggi terhadap perekrutan ini, “Komunikasi tidak bisa maju dengan sendirinya. Dengan adanya Himanika, kita bisa memajukan komunikasi lewat organisasi. Namun Himanika tidak bisa bergerak tanpa adanya kita. Kita membutuhkan teman-teman agar komunikasi menjadi lebih baik,” tutup Nabed.  (rey)


Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment