Home Tentang Kami Komtribusi Komspiratif Instagram Our Videos
image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Profil Himanika



HIMANIKA adalah lembaga kedaulatan mahasiswa di FISIP yang menampung dan mewadahi seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya dalam mengembangkan minat, bakat, serta kemampuan sesuai dengan disiplin Ilmu Komunikasi yang sudah ada maupun potensi-potensi yang ada lainnya. Himanika selalu terbuka bagi seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya yang tentunya ingin mengembangkan bakatnya.

Sejarah -> Himanika pertama kali berdiri pada September 2004 dan disahkan melalui SK No. 107/J10.1.16/SK/2005 oleh Dekan FISIP, Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, M.S. pada tanggal 3 Agustus 2005. Himanika berlokasi di Gedung Sekretariat Bersama LKM FISIP Universitas Brawijaya, Jalan Veteran, Malang.

Ketua Himpunan


  1. Ade Bagus K.
  2. Anggun W. B.
  3. Adhysti Citra A.
  4. Adioz Dendi P.
  5. Rintani Janarindhita
  6. Rezha Dwi I. P.
  7. Imroatul Mufida
  8. Firma Zuhdi Alfauzi
  9. Bhadrika Grahita Nandiwardana
  10. Fajar Surya Dewantara
  11. M. Jibran Averusy
  12. Dinia Insana
  13. Kevin Yolandri


Himanika memiliki Motto yang memiliki arti  sebagai berikut :
  1. Kritis, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi diharapkan tajam dalam menganalisis fenomena sosial.
  2. Progresif, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi senantiasa meningkatkan kompetensi diri.
  3. Kreatif, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi diharapkan mampu menumbuhkan rasa kreativitas.

Lambang Himanika berbentuk segi lima terbalik yang bersinergi dari buku, pena, tangan, nyala api, bola dunia dan roda gigi. Memiliki filosofi :

  1. Segi lima terbalik melambangkan nilai Pancasila dan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Buku melambangkan pengetahuan.
  3. Pena melambangkan kemampuan untuk menangkap realitas untuk dijadikan karya.
  4. Tangan merupakan lambang jiwa sosial.
  5. Nyala api melambangkan semangat.
  6. Bola dunia melambangkan ambisi untuk mengetahui informasi global.
  7. Roda gigi merupakan lambang dari kerja keras.
  8. Warna hitam dan putih melambangkan Himanika yang bersifat netral.

Mars Himanika 

Tegapkan langkah bangkitkan semangat
Kita sambut jaya gemilang
Tekad luhur manusia-manusia baru
Bergerak bersatu Himanika
Satu jiwa satu rasa
Kita bangun negara kita
Satu cita satu asa
Himanika pasti jaya


Visi

Mewujudkan Himanika sebagai rumah yang yang produktif dan responsif untuk seluruh Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Misi
  • Himanika sebagai wadah aspiratif bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi.
  • Memperkuat hubungan dengan Jurusan Ilmu Komunikasi dalam mengatasi problematika mahasiwa.
  • Meningkatkan peran himanika sebagai penyalur potensi serta minat dan bakat Mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam bidang akademik dan non akademik.
  • Lebih aktif dalam merangkul Mahasiswa Ilmu Komunikasi melalui program kerja Himanika.
  • Memperluas relasi dengan publik internal dan eksternal Himanika.


Badan Pengurus Harian (BPH) Himanika terdiri dari Ketua Himpunan, Sekretaris, Bendahara dan Hubungan Masyarakat (Humas).

Himanika memiliki enam divisi, yaitu :
  1. Public Relation (PR)
  2. Komunikasi Massa (KOMMAS)
  3. Manajemen Komunikasi Pemasaran (MKP)
  4. Advokasi
  5. Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM)
  6. Minat dan Bakat (Minbak) 

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment