Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Profil Himanika 2019


Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) adalah lembaga kedaulatan mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang menampung dan mewadahi seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya dalam mengembangkan minat, bakat, serta kemampuan sesuai dengan disiplin Ilmu Komunikasi yang telah ada maupun potensi dan komepetensi yang ada lainnya. Himanika selalu terbuka bagi seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya yang tentunya ingin mengembangkan bakatnya.

SEJARAH HIMANIKA

Himanika pertama kali berdiri pada September 2004 dan disahkan melalui SK No. 107/J10.1.16/SK/2005 oleh Dekan FISIP, Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, M.S. pada tanggal 3 Agustus 2005. Himanika berlokasi di Gedung Sekretariat Bersama LKM FISIP Universitas Brawijaya, Jalan Veteran, Malang.

MOTTO HIMANIKA


Himanika memiliki Motto yang memiliki arti sebagai berikut:
  1. Kritis, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi diharapkan tajam dalam menganalisis fenomena sosial. 
  2. Progresif, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi senantiasa meningkatkan kompetensi diri. 
  3. Kreatif, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi diharapkan mampu menumbuhkan rasa kreativitas.

LAMBANG HIMANIKA


Lambang Himanika berbentuk segi lima terbalik yang bersinergi dari buku, pena, tangan, nyala api, bola dunia dan roda gigi. Memiliki filosofi :
  1. Segi lima terbalik melambangkan nilai Pancasila dan nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Buku melambangkan pengetahuan.
  3. Pena melambangkan kemampuan untuk menangkap realitas untuk dijadikan karya.
  4. Tangan merupakan lambang jiwa sosial.
  5. Nyala api melambangkan semangat.
  6. Bola dunia melambangkan ambisi untuk mengetahui informasi global.
  7. Roda gigi merupakan lambang dari kerja keras.
  8. Warna hitam dan putih melambangkan Himanika yang bersifat netral.

MARS HIMANIKA


Tegapkan langkah bangkitkan semangat
Kita sambut jaya gemilang
Tekad luhur manusia-manusia baru
Bergerak bersatu Himanika
Satu jiwa satu rasa
Kita bangun negara kita
Satu cita satu asa
Himanika pasti jaya

KETUA HIMPUNAN


Sejak awal berdiri, Himanika telah melakukan re-organisasi sebanyak 14 kali hingga tahun 2019


  1. Ade Bagus K.
  2. Anggun W. B.
  3. Adhysti Citra A.
  4. Adioz Dendi P.
  5. Rintani Janarindhita
  6. Rezha Dwi I. P.
  7.  Imroatul Mufida
  8. Firma Zuhdi Alfauzi
  9. Bhadrika Grahita Nandiwardana
  10.  Fajar Surya Dewantara
  11. M. Jibran Averusy
  12. Dinia Insana
  13. Kevin Yolandri
  14. Zaky Fathurrahman


VISI DAN MISI HIMANIKA 2019: Kabinet Dedikasi


VISI


Terbentuknya Himanika sebagai wadah dalam mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UB di bidang keprofesian, akademik, dan non-akademik dengan prinsip profesionalitas, loyalitas, dan kepedulian.

MISI


  • Bersikap sebagai organisasi yang terbuka dan responsif terhadap berbagai aspirasi baik dari internal maupun eksternal Himanika
  • Mengakomodir serta menyalurkan potensi dan kompetensi seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UB
  • Memfokuskan program kerja dengan melibatkan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UB
  • Bersinergi dan menjalin hubungan secara harmonis dan profesional dengan publik internal maupun eksternal

KABINET DEDIKASI


Di tahun 2019, Himanika memilih Dedikasi sebagai nama kabinet. Dengan tujuan untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UB, Himanika melakukan suatu usaha atas dasar aspirasi mahasiswa. Dedikasi berarti pengabdian untuk melaksanakan cita-cita yang luhur dengan sebuah keyakinan yang teguh. Himanika UB mengajak seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UB ber-Dedikasi untuk bisa berkarya dan menghasilkan prestasi-prestasi yang maksimal.

SUSUNAN KEPENGURUSAN HIMANIKA 


Pengurus Harian (PH) Himanika terdiri dari Ketua Himpunan, Sekretaris, Bendahara dan Hubungan Masyarakat (Humas).

Himanika memiliki enam divisi, yaitu :


  1. Public Relation (PR)
  2. Komunikasi Massa (KOMMAS)
  3. Manajemen Komunikasi Pemasaran (MKP)
  4. Advokasi
  5.  Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM)
  6. Minat dan Bakat (Minbak) 

Untuk mengetahui standard operating procedure pengurus harian dan divisi yang ada di Himanika, silakan klik bagian Profile

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment