image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Himanika UB Resmi Kenalkan Kabinet Baru



Foto Kabinet Himanika Bersama

Malang, Channel11comm- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) Universitas Brawijaya (UB) resmi mengumukan kabinet tahun 2018 pada Senin (5/2). Pengenalan kabinet baru ini disiarkan melalui official account Himanika UB, yaitu instagram dan line.

Nama kabinet yang diusung pada periode ini adalah Himanika "Kabinet Bersama". Kevin Yolandri, Ketua Himanika 2018 mengungkapkan alasannya memberi nama tersebut agar lebih terbuka dan diterima oleh seluruh elemen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB). “Intinya Himanika itu merupakan organisasi yang dimiliki semua mahasiswa ilmu komunikasi dari segala kalangan, bukan milik perorangan atau kelompok saja,” pungkasnya.

Ingin Menjadi Rumah bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Kevin mengungkapkan harapannya terhadap Himanika Bersama selama satu tahun ke depan agar dapat membantu mahasiswa ilmu komunikasi. “Himanika dapat memfasilitasi serta berperan aktif sebagai jembatan antara mahasiswa Ilmu Komunikasi dan pihak jurusan untuk menangani permasalahan dalam bidang akademik maupun non akademik.”, tuturnya.

Senada dengan Kevin, Ananda Triana, Ketua Humas, berharap agar Himanika bisa menampung segala aspirasi bagi mahasiswa ilmu komunikasi. “Semoga himanika nggak sekedar jadi wadah untuk menyalurkan pikiran, potensi, minat, dan bakat bagi mahasiswa ilmu komunikasi, tapi juga bisa menjadi rumah bagi mereka,” ujar perempuan yang akrab disapa Cecet ini.

Divisi Baru

Himanika Kabinet Bersama hadir dengan wajah baru dengan penambahan satu divisi, yakni divisi Minat dan Bakat (Minbak). Seperti yang diketahui, sebelumnya divisi ini adalah biro yang berkoordinasi dengan divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM).

Minbak berubah menjadi divisi karena proporsi kerjanya yang berubah. Publik antara PSDM dan Minbak juga berbeda. PSDM lebih internal Himanika dan Minbak lebih eksternal Himanika, yakni mahasiswa ilmu komunikasi secara keseluruhan. Dengan dipisahnya Minbak dan PSDM dapat lebih jelas lagi,” ungkapnya menjelaskan.

Dengan  berubahnya Minbak menjadi divisi baru, Himanika tahun ini resmi memiliki enam divisi yaitu, divisi Public Relation (PR), Komunikasi Massa (KOMMAS), Manajemen Komunikasi Pemasaran (MKP), Advokasi, PSDM, dan Minbak. Sedangkan untuk Badan Pengurus Harian (BPH) masih sama yaitu terdiri dari ketua himpunan, sekretaris, bendahara dan Hubungan Masyarakat (Humas).

Menambah Jumlah Pengurus

Berbeda dibanding tahun lalu yang beranggotakan 25 orang, Himanika Kabinet Bersama diisi sebanyak 30 orang. Disinggung mengenai banyaknya pengurus tersebut, Kevin mengaku tidak mempermasalahkan jumlah tersebut. Menurutnya, ia lebih mementingkan kualitas dibanding kuantitas. “Sebenarnya tidak ada standar dalam kuantitas pemilihan pengurus. Kami lebih mengutamakan kualitas dan etos kerja. Aku juga mau mendukung teman-teman yang masih mau berproses bersama menjadi pengurus himanika,” ujar Kevin.

LKM di FISIP UB Mulai Rilis Kabinet

Awal semester genap, Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) yang berada di FISIP UB mulai memperkenalkan kepengurusan barunya. Seperti Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himap) mengawalinya pada (5/1), disusul Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), yang merilis Kabinet Akar Rumput pada (9/1), Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) dan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) serentak pada (3/2), serta Himanika sendiri resmi meluncurkan kabinet barunya pada (5/2) lalu. Sedangkan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) telah mengumumkan perubahan strukturnya pada (14/1) lalu(lai/rey)



Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment