image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Himanika Organization Training - Ajarkan Pentingnya Profesionalitas dan Tanggung Jawab



Malang, Channel11.COMM,- Persiapkan Staf tangguh, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) Universitas Brawijaya (UB) adakan Himanika On Training (HOT) bagi staf tetap terpilih yang diselenggarakan pada Jumat (02/03) hingga Minggu (04/03) lalu di Vila Puri Bali, Batu.

“Tujuan kita untuk mengembangkan kualitas staf tetap himanika dengan cara melatih dan memberikan pelajaran dari berbagai aspek, mulai dari etika, kedisiplinan, kepemimpinan, manajemen waktu, komitmen, profesionalitas, hingga kekeluargaan,” ungkap Nabila Dannika, Ketua Pelaksana HOT 2018.

Acara tersebut menghadirkan alumni Himanika dua angkatan sebelumnya yaitu Himanika Terbarukan 2016 dan Himanika Bahagia 2017 untuk berbagi pengalaman seputar kinerjanya di Himanika.

Selain berbagi pengalaman, Ketua Hmanika terdahulu juga dihadirkan untuk mengisi materi. Jibran Averussy, selaku Ketua Himanika Terbarukan 2016 memberikan materi manajemen dan kedisiplinan, sedangkan materi kepemimpinan dan profesionalitas diberikan oleh Ketua Himanika Bahagia 2017, Dinia Insana. Ditambah Kevin Yolandri Ketua Himanika saat ini yang memberikan materi seputar Himanika.

Perempuan berpostur tinggi ini berharap, materi yang diajarkan dapat dipahami oleh para staf tetap.
Training dan pelajaran yang sudah kita berikan kepada para staf semoga nggak sia-sia dan bisa diaplikasikan selama satu tahun kepengurusan ini dan seterusnya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para staf agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Berkembang menjadi kepribadian yang lebih positif dan bisa menjadi kebanggaan Himanika dan jurusan Ilmu Komunikasi,” pesannya.

Pelaksanaan HOT disambut positif oleh para staf tetap. Seperti yang diungkapkan oleh Balqis Fauzira staf divisi Komunikasi Massa (Kommas),

“Dari HOT, kita jadi tau tentang pentingnya profesionalitas dan komitmen. Terpenting, kita jadi mengenal satu sama lain, dari yang dulunya gak kenal, jadi lebih kenal dan deket,” ujar perempuan berjilbab ini.

 Pernyataan Balqis selaras dengan Wulandari, staf tetap divisi Manajemen Komunikasi Pemasaran (MKP) yang mengutarakan bahwa dari HOT, ia mengerti bahwa komitmen penting dalam kehidupan sehari-hari.

 “Acaranya gak cuma seru dan menyenangkan, sekaligus bermanfaat. Jadi mengerti apa tanggung jawab dalam sebuah organisasi,” tuturnya. [lai]

Penulis : - Laillia Dhiah I
Penyunting :
- Laillia Dhiah I
- M Yufirly Raizza F

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment