image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Roadshow di FISIP UB, PEKOM UI 2018 Ajak Mahasiswa Ikut Serta

PEKOM UI –  Ketua Pelaksana PEKOM UI 2018 menjelaskan seputar lomba

Malang, Channel11.COMM - Pekan Komunikasi Universitas Indonesia (PEKOM UI) akan kembali digelar tahun ini. Program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) UI ini adakan roadshow ke beberapa universitas, tak terkecuali Universitas Brawijaya (UB) untuk memberikan informasi mendalam mengenai kegiatan ini. Roadshow yang digelar pada hari Jumat (9/3) bertempat di Auditorium Nuswantara Lantai 7 Gedung B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB.
Kegiatan roadshow dibuka dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) UB, Kevin Yolandri. Dalam sambutannya, ia berharap mahasiswa UB, khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi, antusias mengikuti PEKOM UI. Baginya, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk memperkuat relasi HIMANIKA UB dan HMIK UI. “Harapannya, banyak mahasiswa yang ikut supaya relasi UB sama UI terjalin dengan baik,” ucap Kevin.
PEKOM UI telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Di tahun kesebelas ini, PEKOM UI hadir dengan lima bidang lomba yang mewakili seluruh peminatan di jurusan Ilmu Komunikasi di UI antara lain Adwar yang mewakili peminatan periklanan, Creabo mewakili peminatan industri kreatif dan penyiaran, Journalight mewakili peminatan jurnalisme, Media Matters mewakili peminatan kajian media, dan PR Vaganza mewakili peminatan public relation. Khusus untuk Media Matters bidang lomba dibagi menjadi film pendek dan desain program Televisi (TV). Tidak hanya lomba, PEKOM UI tahun ini juga memberikan kegiatan lainnya seperti workshop, seminar, dan company visit sesuai dengan masing-masing bidang.
Pendaftaran PEKOM UI telah dibuka sejak 10 Februari 2018 lalu dan akan ditutup pada 18 Maret 2018 mendatang. Seluruh bidang lomba menerima peserta dalam bentuk tim dan pendaftar harus membayar biaya pendaftaran terlebih dahulu untuk mendapatkan petunjuk teknis lomba tersebut. Namun untuk kompetisi film pendek, pendaftar akan mendapat petunjuk teknis lomba terlebih dahulu walaupun belum membayar biaya pendaftaran. Hal ini dikarenakan pembuatan film pendek perlu perencanaan serta produksi yang lebih lama. Naskah serta persyaratan yang masuk akan disaring menjadi lima sampai sepuluh tim terbaik pada 1 April 2018. Tim-tim terbaik ini akan kembali bertanding di babak final pada tanggal 16-20 April 2018 mendatang.
Dimas, Ketua Pelaksana PEKOM UI 2018, dalam pemaparannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diisi dengan pembicara serta juri yang handal di masing-masing bidang. Selain itu, tempat-tempat yang akan dikunjungi dalam company visit juga terbilang cukup terkenal di kalangan masyarakat seperti Tokopedia, CNN Indonesia, NET TV, Starvision, hingga Facebook Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya sekedar perlombaan tetapi juga menawarkan workshop untuk meningkatkan kemampuan peserta yang nantinya akan bertanding. Kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk melatih kemampuan kalian communite. Segera daftarkan diri dan tim kalian! (vik)

Penulis : Fikri Muhamad Nur
Penyunting :
Latifah Hanum Khairunnisa
Laillia Dhiah Indriani

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment