Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Emansipasi Lewat Reinkarnasi


Presentasi oleh Aulia Maghrifoh dalam Dialektika 2019: Reinkarnasi
MALANG, Channel11.COMMDialektika merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Divisi Minat dan Bakat dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Acara ini merupakan diskusi atau dialog interaktif yang setiap tahunnya mengusung tema pembahasan yang berbeda-beda. Tahun ini, Dialektika bernama Reinkarnasi yang merupakan singkatan dari Representasi Kartini Masa Kini. Sesuai dengan namanya, Reinkarnasi mengusung tema emansipasi wanita dan juga isu feminisme yang sedang booming dan masih hangat diperbincangkan akhir-akhir ini.

Elma Yolanda, Communite 2018, yang juga merupakan ketua pelaksana dari Dialektika 2019: Reinkarnasi, mengatakan tujuan mereka membuat acara ini adalah untuk mengedukasi orang-orang tentang bagaimana wanita sekarang yang sudah independent dan bisa meraih apapun cita-cita mereka. “Being a feminist is not wrong,” ungkapnya.

Elma mengatakan Dialektika tahun ini memiliki dua rangkaian acara. “Ada Road To Dialektika, di situ kita buka stand di lobby Gedung B FISIP dan di stand itu orang-orang bisa ngasih opininya tentang women empowerment di masa kini,” jelasnya. Sedangkan, untuk acara utama Dialektika, Elma mengungkapkan bahwa acara tersebut berupa diskusi mengenai tema terkait. Pematerinya adalah Fariza Yuniar, dosen Ilmu Komunikasi, dan Aulia Maghrifoh, ketua pelaksana Women’s March Malang.

Elma berharap agar orang-orang yang datang Dialektika 2019: Reinkarnasi ini memiliki pandangan yang lebih terbuka dan tidak lagi menganggap perempuan itu lemah atau berada di bawah. “Untuk Dialektika tahun depan semoga bisa lebih sukses dari tahun ini! Semangat!” tutupnya. [nad]

Penulis:
Nada Salsabila

Penyunting:
Athaya Nadjla Azzariaputrie

Share this:

CONVERSATION

1 Comments:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete