Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Ketua dan Wakil Ketua Himanika Telah Terpilih

Tiga Saksi Independen, Ketua dan Wakil Ketua Himanika Terpilih, dan Ketua Pelaksana Pilkahimanika 2019

MALANG, Channel11.COMM – Radhiyya Farhin dan Rezanda Surya Dinata terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) periode 2020 pada hari Rabu (27/11). Tidak seperti tahun sebelumnya, tahun ini merupakan tahun pertama calon Ketua Himanika didampingi oleh calon Wakil Ketua Himanika. Pemungutan suara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 18.00 WIB di gazebo kecil Gedung B FISIP UB. Total suara yang masuk adalah sebanyak 184 suara, terdiri dari 174 suara sah, 9 suara tidak sah, dan 1 suara abstain. Dari 174 suara sah, terdapat 129 memilih calon nomor 1, Radhiyya Farhin dan Rezanda Surya Dinata, dan 45 suara memilih calon nomor 2 (kotak kosong). Dalam Pilkahimanika kali ini, mereka merupakan calon tunggal, yang juga terjadi pada Pilkahimanika tahun sebelumnya.   

Diajeng Kusuma Wardhani, Ketua Pelaksana Pilkahimanika periode 2020, menjelaskan dalam pelaksanaan Pilkahimanika tahun ini, terdapat 1.152 seluruh mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi  yang terdaftar sedangkan hanya 184 mahasiswa  yang menggunakan hak suaranya. Dari data tersebut menunjukan bahwa partisipasi mahasiswa Ilmu Komunikasi tergolong rendah.

Dalam pelaksanaan pemungutan suara, Ajeng menjelaskan bahwa adanya kendala, yaitu perubahan cuaca yang mengakibatkan mobilisasi pemilih menjadi terhambat, sehingga waktu pemungutan suara mundur. Embun Nadha Pawestri, selaku Koordinator Acara Pilkahimanika periode 2020 juga menambahkan bahwa partisipasi yang kurang dari mahasiswa Ilmu Komunikasi juga menjadi salah satu faktor penghambat Pilkahimanika tahun ini.

Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2020 terpilih, Radhiyya Farhin dan Rezanda Surya Dinata, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh Communite yang sudah memberikan suaranya. Mereka mengatakan bahwa ke depannya ingin mengawali periode ini bersama-sama dengan seluruh instrumen yang ada di Ilmu Komunikasi. Mereka ingin mempertahankan relasi antaralumni dan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya yang masih aktif. [yo/lul/saf/len/akb]

Penulis:
Theodorus Admadireja
Callula Davina
Pradya Saffa
Lenia Ajeng Titiasa
Akbarrizal Sukarya

Penyunting:
Adrian David Leonardo

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment