Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

AFTER PROKER BULAN APRIL

CANGRUKAN PEKERJAAN



Telah terlaksana program kerja dari Divisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, yaitu Cangkrukan Pekerjaan. Cangkrukan Pekerjaan 2020 merupakan kegiatan yang berupa Question and Answer atau sistem tanya jawab terkait cangkrukan pekerjaan, dan pertanyaan tersebut akan dijawab oleh pembicara yang ahli di bidang Ilmu Komunikasi.
Dikarenakan dalam masa pandemi Covid-19, Cangkrukan Pekerjaan dilakukan secara daring atau melalui media internet. Yaitu dimulai dengan melakukan sistem tanya jawab terkait cangkrukan pekerjaan melalui Instastory akun Instagram HimanikaUB, dan kemudian pertanyaan tersebut dijawab bentuk video yang diupload di Youtube HimanikaUB. Pembicara dari Cangkrukan Pekerjaan 2020 meliputi Nilam Wardasari S.I.Kom., M.I.Kom, Laily Niraida S. I. Kom, Nisrin Husna S.I.Kom., M.I.Kom, serta Titi Setiani S.I.Kom., M.I.Kom. Dan sasaran utama dari Cangkrukan Pekerjaan 2020 itu sendiri merupakan Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 6 dan 8, serta seluruh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya.


COMMUNICATION DESIGN 2020


   
Pada pertengahan Maret hingga April 2020 telah dilaksanakan program kerja dari divisi Ekonomi Kreatif, yaitu Communication Design (CODE). CODE tahun ini mengangkat tema “Local Culture in Globalization Era” . Dari tema tersebut, penyelenggara berharap agar karya-karya anak bangsa kembali mengangkat dan mempromosikan budaya lokal dipadukan dengan model atau gaya terkini. Kompetisi merupakan kompetisi desain mock up kaos se-Malang raya. Pembukaan pendaftaran karya dibuka pada tanggal 13 -27 Maret 2020. Namun dikarenakan karya yang terkumpul belum memenuhi kuota, maka pendaftaran diperpanjang hingga 13 April 2020. Kompetisi ini berjalan ditengah pandemic COVID-19, namun berjalan sesuai ekspektasi. Dikarenakan kompetisi ini berbasis full online sehingga peserta hanya mengumpulkan karya via email. Tahun ini CODE menghadirkan 3 juri yang kompeten pada bidangnya. Yaitu, Timothy Adi Prima sebagai owner dari clothingline “Mamabangga”, Boby Aland Pratama dan Farikh Abdul Aziz sebagai freelancer desainer.
Pada tanggal 15 April 2020 panitia bersama juri menentukan karya yang menjadi top three CODE 2020. Keesokan harinya tanggal 16 April 2020 panitia mengumumkan karya top three CODE 2020 yaitu Astuti Dila Wulandari dari Universitas Brawijaya, Audrey Talulla dari Universitas Brawijaya, dan Cindy Tamara dari Universitas Muhammadiyah Malang. Setelah melakukan pengumuman, panitia meminta kandidat juara untuk kembali menggarap ulang karya mereka tanpa mengubah desain awal. Pada tanggal 20 April 2020 adalah hari dimana pengumuman juara CODE 2020. Juara pertama adalah Cindy Tamara dari Universitas Muhammadiyah Malang, Juara kedua adalah Astuti Dila Wulandari, dan Juara ketiga adalah Audrey Talulla dari Universitas Brawijaya.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment