image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Communite Raih Medali Emas di Olimpiade Brawijaya



Malang (10/9) - Olimpiade Brawijaya kembali hadir meramaikan akhir tahun 2016 ini. Setiap Fakultas di Universitas Brawijaya berlomba-lomba mengirimkan kontingennya untuk memperebutkan posisi juara umum yang di tahun sebelumnya diraih oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Antusiasme mahasiswa-mahasiswi ilmu komunikasi tahun ini tidak dapat diragukan lagi.

“Allhamdulillah sudah kok mbak 47 kontingen partisipan menurut saya sudah banyak dari total 170-an kontingen, semoga berkontribusi menyumbang medali kedepannya hehe” ujar Ifan, Wakil Mentri divisi minat dan bakat BEM FISIP.

Kontingen ilmu komunikasi tergabung dalam 12 cabang lomba, yaitu tenis meja, monolog, news casting, futsal, atletik, sinematografi, bulutangkis, karate, menyanyi pop, komik, stand up comedy, catur, renang, desain poster, paduan suara, band, vocal group, fotografi, basket putra, dan basket putri.

Walaupun OB masih berlangsung, kontingen dari ilmu komunikasi telah berhasil membawa pulang beberapa medali untuk FISIP. Bahkan kemenangan pertama FISIP diraih oleh mahasiswa ilmu komunikasi.

“Awalnya gak nyangka dan baru sadar setelah keluar ruangan. Baru sadar juga lomba pertama yang ada di rangkaian OB ternyata news casting, jadi otomatis kemenangan ku dan Nisa merupakan 2 medali pertama untuk Fisip. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi diriku.” Ucap Kharisma, Peraih medali emas dalam cabang lomba news casting.

Sebelum menghadapi perlombaan, para kontingen dibekali dengan pelatihan khusus sesuai dengan cabang lomba yang diwakili. Kementrian Minat dan Bakat BEM FISIP memfasilitasi latihan dengan medatangkan pelatih atau senior yang telah berpengalaman di bidangnya. Namun beberapa cabang lomba seperti fotografi, sinematografi dan basket langsung diberi pelatihan khusus oleh LSO yang bergerak dibidang tersebut.

Olimpiade Brawijaya menghadirkan harapan bagi FISIP untuk kembali merebut juara umum layaknya tahun lalu. Harapan ini tergambar dari tingginya antusiasme mahasiswa FISIP tiap kali berlangsungnya perlombaan OB 2016. Begitu pula dukungan melalui sosial media dengan hastag #Juaralagi dan pesan-pesan penyemangat untuk para kontingen. “Semoga bisa kasih yang terbaik dan semoga juara lagi” Tutup Ifan. (zhr/cfa)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment