image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Mahasiswa Angkat Bicara Soal OA



Malang – Official Account atau OA Line yang mengatasnamakan Universitas Brawijaya, seperti Raja Brawijaya, OA BEM, LSO, LKM, dan lain sebagainya menuai berbagai tanggapan dari banyak mahasiswa. Beberapa dari mereka menanggapi secara positif, tetapi tak sedikit pula yang menanggapi secara negatif.

“Justru dengan adanya OA tersebut malah mempermalukan mahasiswa, seperti pengecut,” ucap Mustafa, salah satu mahasiswa Jurusan Psikologi. Menurutnya, mahasiswa seharusnya berani berbicara secara langsung, bukan malah menyebarkan isu. Senada dengan Mustafa, Arist Ramadhan, mahasiswa Ilmu Komunikasi, mengatakan bahwa penyampaian aspirasi melalui media sosial seperti ini, kurang efektif. Lebih baik diskusi dan disampaikan secara langsung. Hal ini bukannya menyelesaikan masalah, malah akan menambah masalah-masalah baru.
 
            Lain halnya dengan Mustafa dan Arist, menurut Jasmine, salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi, ia lebih setuju dengan adanya OA tersebut sebab dengan adanya OA itu justru dapat menjadi ajang mahasiswa untuk mengeluarkan pendapatnya, karena selama ini belum ada wadah yang dapat menampung aspirasi mahasiswa, jadi mereka lebih memilih menggunakan OA line tersebut sebagai media. 

            Menanggapi hal tersebut, Fajar Surya, selaku Presiden BEM FISIP 2016, mengatakan bahwa akun OA yang seperti itu ada bagusnya, meskipun ketika kita membaca terkadang apa yang diberitakan secara kontroversial. “Bagi orang-orang yang ingin mem-posting, itu adalah kebebasan mereka. Tapi alangkah baiknya ketika ada pemberitaan apapun yang ingin ditampilkan itu di-filter terlebih dahulu, apalagi yang nantinya akan memberikan dampak negatif atau kontroversial,” pungkas Fajar. (arl/bma/rey/rere)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment