image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Official Account Jadi Wujud Pergerakan Mahasiswa ?


Mahasiswa sebagai agent of change, tentu menjadi salah satu aktor penting yang diandalkan untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Nah, sebagai agent of change tentu mahasiswa harus terbiasa mengeluarkan opininya. Kini, Official Account (OA) Line menjadi medium bagi kebanyakan mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dalam menyalurkan opininya.

 “Jadi kalo kita ada opini,  kita  ga pendem sendiri, kalo jaman dulu kan media buat nulis cuman koran atau majalah, nah sekarang kan udah ada media sosial seperti line OA yang bisa memfasillitasi opini kita agar di-publish ke khalayak ramai.” Ungkap Afif, Mahasiswa Ilmu Politik, 2016

Nah communite, banyak yang mengatakan bahwa official account pada saat ini merupakan salah satu aksi pergerakan mahasiswa, dikarenakan OA bisa menjadi medium opini mahasiswa. Namun sebaliknya, beberapa mahasiswa tidak sependapat akan hal itu, dikarenakan akan banyak menimbulkan kontroversi atau dapat menimbulkan masalah

“OA emang medium bebas untuk menyampaikan opini, tapi dengan kebebasannya itu bisa saja unsur politik masuk kedalam OA tersebut dan malah ujung ujungnya nanti menuai banyak kontroversi atau masalah gitu.” Ucap Teuku, Ilmu Komunikasi 2016.

Banyak Official Account di Universitas Brawijaya yang dijadikan wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa UB dalam bentuk pujian, kritik ataupun saran. Hal ini dapat dikatakan bahwa pada saat ini media (OA) digunakan sebagai aksi mahasiswa yang diawali dari sebuah tulisan atau orasi yang akan tersampaikan ke khalayak. Hmm, sebagai wujud pergerakan atau tidak, kita harus tetap bijak mennggunnakan OA ya cimmunite ! (rol/frl/rds)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment