image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

OB, Ajang Unjuk Gigi Mahasiswa Berprestasi


Siapa yang tidak mengenal OB? Tentu ajang ini sering terdengar di telinga mahasiswa UB, terutama di Fakultas kita tercinta FISIP. OB atau Olimpiade Brawijaya ini merupakan serangkaian acara yang diadakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga  Eksekutif Mahasiswa (EM). Ajang ini dianggap mahasiswa sebagai ajang yang cukup bergengsi karena melawan seluruh kontingen di setiap fakultas yang ada di UB.

Banyaknya mahasiswa yang ingin unjuk gigi dalam bidangnya masing-masing lah yang membuat OB dianggap penting.
“Saya ikut OB sih buat menyalurkan minat saya, kan di sma dan kuliah itu berbeda” ucap Indra Kontingen FISIP pada OB 2015 yang juga seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi.

Hal ini pun disetujui oleh Bagus atau yang biasa disapa Jajang, baginya, OB adalah ajang menunjukkan bakat para mahasiswa di dalam lingkungan UB sendiri. Ajang ini menurutnya sudah menjadi suatu bentuk “pengakuan” akan bakat masing – masing mahasiswa.
“Ajang buat mahasiswa Brawijaya untuk bisa menunjukkan bakatnya, tidak perlu ikut lagi ajang diluar brawijaya, karena sudah ada OB ini. Dampaknya orang orang universitas dan fakultas tau siapa aja mahasiswa yang berbakat” Tutur Bagus peraih medali emas dalam bidang Vokal Solo ini.

Meskipun dianggap sebagai ajang yang cukup bergengsi namun nampaknya mahasiswa yang tidak termasuk sebagai peserta, tidak terlalu merasakan euphoria dari Olimpiade Brawijaya ini. Padahal, sosialisasi sudah genjar dilakukan oleh EM UB namun nampaknya hal ini masih belum cukup untuk menimbulkan animo diantara para mahasiswa.
“OB itu sebenarnya gak diindahkan karena kita bukan sesuatu didalamnya, uforianya masih belum nyampe kedalam mahasiswa itu sendiri. Bagaimana OB itu menarik animo dari mahasiswa itu sendiri masih belum berjalan.” Kata Mahdiata Alam Wahyudi mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2014.

Padahal, selain ajang unjuk bakat, OB sendiri bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar fakultas.
“OB merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar fakultas, selain itu fakultas juga masing-masing akan menjalin hubungan yang lebih dengan internal fakultas, karena mahasiswa di masing masing fakultas bersatu untuk mendukung fakultasnya didalam lomba. Dampaknya bisa kenal dengan teman teman mahasiswa di fakultas lain, membina hubungan baik antar internal maupun eksternal fakultas.” Terang Fi’id selaku panitia OB tahun kemarin.

Hopefully, Olimpiade Brawijaya selanjutnya dapat mendapatkan lebih euforia yang lebih tinggi. Tidak hanya pesertanya namun seluruh mahasiswa di Universitas Brawijaya. 

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment