Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

EO-nika

Oleh: Raka Iskandar 

Himpunanmu sudah menghimpun belum ?
Pertanyaan seputar itu seringkali saya dapati dalam berbagai kursi cangkruk. Ditemani aroma kopi dan asap rokok, pertanyaan-pertanyaan itu seringkali menjadi ujung pangkal debat kusir saya dengan beberapa teman se-jurusan, antar jurusan, dan juga lintas universitas. Dan pada akhirnya, saya memilih tema ini untuk menjadi penutup dari serial satu tahun buletin Channel11.comm kabinet Himanika Terbarukan ini. Disini saya ingin mendengar sendiri bagaimana redaksi kami menyampaikan amanat mahasiswa Ilmu Komunikasi. Murni sebagai wadah, berusaha tanpa pembingkaian apapun karena menurut hemat saya Channel11.comm milik Komunikasi, bukan Himanika semata.

Baiklah saya mulai.
Saya tak memungkiri Himanika sendiri kaya akan program kerja yang menuntut kami untuk mencurahkan segala pikiran, waktu hingga materi. Toh bagi kami, ini untuk seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Ini semua kami persembahkan pada jurusan Ilmu Komunikasi. Kami memang terbatas karena hanya berorientasi pada bikin acara saja. Tapi memang tujuan kami membuat acara tersebut untuk menghimpun, tak lebih dari itu. Sejatinya begitu.

Namun masih ada saja nada-nada sumbang dari sebagian mahasiswa Ilmu Komunikasi. Ada yang mengatakan “Divisi-divisi di Himanika saingan proker kah ?”, “Itu kita yang bukan Himanika boleh ke sekret, nggak ?” sampai-sampai “kamu itu Himanika atau EOnika sih ? Kok bikin acara mulu.”. Ya begitulah yang saya dengar kurang lebih. Mohon maaf jika sedikit eksplisit, tapi memang itu yang saya dengar.

Jadi begini, silahkan bagi anda untuk menjadi hakim atas segala perkara. Kritik atau bahkan menghukumi kami sebagai EO -bukan himpunan- pun kami tak masalah. Karena keterbatasan kami yang anda hukumi itu tulus untuk jalankan kewajiban kami. Walau anda anggap dan sudutkan kami berbeda karena kami bagian dari kepengurusan Himanika, tak mengapa. Karena kami memang manusia yang tak sempurna, tapi kami percaya yang tak sempurna itu murni estetika.
Dengan ini kami tutup redaksi Channel11.comm tahun 2015. Salam Banzai !!


PS  : Kalau anda belum sadar, judul posting ini sengaja saya desain sebagi click bait. Sengaja ingin menunjukkan ironinya. Bahwa diluar sana banyak oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang menyebarkan tulisan dari judul tanpa membaca dulu isinya. Ini juga sebagai pesan agar anda sebagai mahasiswa diharapkan verifikasi dulu sebelum menilai, jangan berdasarkan kabar burung dan omongan-omongan kosong saja. Verifikasi sebelum berbagi, dan mohon maaf jika anda terjebak.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment