image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Danus Timbulkan Pro dan Kontra

Dana usaha (danus) sebagaimana yang kita tahu adalah suatu usaha untuk mendapatkan dana demi keberlangsungan suatu acara. Tak hanya itu, ada nuansa sumbangan sukarela dalam danus. Hal ini yang kemudian menimbulkan pro dan kontra di kalangan mahasiswa..

“Saya pro, selama tidak mengganggu tujuan utama kuliah, karena kuliah adalah waktu pengembangan skill untuk kehidupan yang sebenarnya yaitu setelah kuliah. You have to be able to do everything as possible as you can di masa selanjutnya. Nah, di dunia perkuliahan inilah kita membentuk diri to be able to do everything, untuk memberikan kredibilitas yang baik kepada orang,” ujar Muhammad Reva Abrian, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016.

Hal sebaliknya diungkapkan oleh Althea Kireina Firmancahyani, mahasiswi Ilmu Komunikasi 2016. Menurutnya, sumbangan sukarela dan dana usaha adalah dua hal yang berbeda Sumbangan tersebut didapatkan secara sukarela dari seseorang, perusahaan, lembaga, dsb. Sedangkan dana usaha sendiri adalah dana yang didapatkan dari profit usaha kita seperti berjualan,” tutur mahasiswi asal Surabaya ini.

Hal senada diungkapkan oleh Ilyasa Dwi Cahyono, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 “kita bisa mencari dana usaha di luar area kampus seperti berjualan di CFD, pinggir jalan, maupun via online. Namun, apabila benar-benar dilarang mencari dana usaha baik di dalam maupun di luar kampus, jalan satu-satunya adalah mengandalkan dana dari sponsorship, tutupnya. (al/ami)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment