image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Ilmu Komunikasi Siap Membanggakan Tanah Jingga


TANAH JUARA – Kontingen FISIP siap unjuk gigi dan buktikan bahwa mereka adalah kebanggaan dari Tanah Juara, FISIP UB, di Olimpiade Brawijaya 2017.
Malang, Channel11.COMM - Perhelatan Olimpiade Brawijaya (OB) 2017 telah dimulai sejak 25 September hingga 21 Oktober 2017. Kejuaraan dalam bidang olahraga dan seni yang rutin diadakan tiap tahun ini akan mempertandingan enam belas fakultas dan satu studi vokasi untuk meraih gelar juara.
Kontingen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), yang terdiri dari seluruh jurusan, telah mempersiapkan diri dalam menghadapi olimpiade tahun ini, khususnya komunikasi. Rara Ayuanita, Ilmu Komunikasi 2016, mewakili cabang voli putri, mengaku bahwa persiapannya dalam mengikuti OB dilakukannya dengan mengatur pola makan dan istirahat yang cukup.
“Untuk persiapan sendiri sebenarnya latihannya masih perlu diperbanyak. Latihan tiga kali seminggu,” terangnya. Di samping itu, atlet cantik ini mengaku belum ada kendala terkait dengan kuliah selama fase persiapan. Berbeda halnya dengan Muhammad Nur Alief, Ilmu Komunikasi 2016, atlet cabang bulutangkis. Pria yang kerap disapa Alief ini mengaku bahwa jadwal latihan yang minim menjadi kendala baginya dalam persiapan menuju OB 2017.
“Kalau kendala tentu ada ya, soalnya dari FISIP cuma ada latihan sekali seminggu sedangkan itu nggak cukup,ungkapnya.
Selain Rara dan Alief, Ahsani Taqwim, Ilmu Komunikasi 2016, yang mengikuti cabang Sinematografi, juga berbagi ceritanya mengenai persiapan menghadapi OB 2017. Pria yang sempat menjadi juara di cabang Sinematografi Olimpiade FISIP 2016 ini mengaku bahwa persiapannya kali ini bisa dibilang mendadak.
“Sejauh ini udah ada beberapa script yang siap buat dieksekusi. Temen-temen dari minbak terus support kok,jelasnya mengenai perkembangan karyanya yang diputar pada 11 oktober mendatang.
Meski berbagai kendala dihadapi dalam persiapan OB tahun ini, ketiga perwakilan Ilmu Komunikasi Kontingen “Jingga” ini berharap agar bisa menyumbangkan emas serta mempertahankan prestasi tahun sebelumnya. Selain itu, mereka juga berharap mendapat dukungan dari mahasiswa FISIP, khususnya Ilmu Komunikasi sebagai supporter saat berlaga. [dym/lele/vk/zk]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment