Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Ilmu Komunikasi UB adakan kerjasama dengan Deakin University Australia

TEGAS- Michael Knop sebagai perwakilan dari Deakin University memaparkan perihal kerjasama.
 Sumber: Website FISIP UB.

Malang,Channel11comm ,Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) agendakan lakukan kerjasama dengan Deaken University, Australia dalam waktu dekat. Kerjasama yang dimaksud adalah Perihal doubele degree untuk  program studi Ilmu komunikasi dan Hubungan Internasional khususnya.
Michael Knop sebagai perwakilan dari Deakin University mengutarakan bahwa Ia ingin mengadakan kerjasama dengan Fisip UB, karena Deakin University pernah melakukan kerjasama dengan ilmu komunikasi dan hubungan internasional Universitas Indonesia (UI) sebelumnya. Dengan adanya kejasama ini, Michael Knop berharap hubungan Indonesia dengan Australia terjalin lebih baik lagi.
 “Untuk kerjasama ini, realitas bentuk kongkrit dalam bahasan kemarin dari sudut pandang UB, kita tidak bisa kerjasama kalo belum ada MOU. MOU yang dibuat ini adalah untuk double degree. Rencana nya, mau double degree dan kredit transfer. Bedanya apa? Kalo double degree itu setengah – setengah. Jadi, dua tahun di Malang, dua tahunnya lagi di Melbourne. Tapi program ini tidak bisa dan tidak kuat, karena versi Dikti mayoritas universitas Australia, S1 nya itu setara dengan D3 nya Indonesia. Karena ini masih s proses penyetaraan.” Ungkap Widya selaku Humas FISIP UB.
Tambah Widya, dengan adanya kerjasama ini mahasiswa dapat mengambil double degree atau program kredit transfer. Mahasiswa bisa mengalami international exposure, yaitu pengalaman yang tidak hanya dialami di dalam negri saja tetapi diluar negri juga, terutama kelas-kelas internasional. Dampak positif yang lainnya adalah kemungkinan joint research. “Jadi, Deaken University yang memilih kita, bukan UB yang memilih.” Tegasnya. [lle/aud/dym/lik]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment