Home Tentang Kami Komtribusi Komspiratif Instagram Our Videos
image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Mampukah Mawapres Ilmu Komunikasi Bersaing di Tingkat Fakultas?


Malang, Channel11comm – Pendaftaran ajang Pemilihan Mahasiwa Berprestasi (Mawapres) tingkat jurusan Ilmu Komunikasi telah dibuka. Ajang tahunan ini merupakan kesempatan unjuk gigi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mempunyai prestasi di bidang akademik, non akademik, maupun aktif dalam kegiatan organisasi.
Ketua Divisi Advokasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) Irfan Fahmi Aditya, selaku penyelenggara Mawapres, optimis bahwa Mawapres dari Ilmu Komunikas memiliki peluang untuk bersaing,
 “Banyak mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu bisa kita lihat untuk Pimnas tahun ini yang berhasil diraih oleh mahasiswa dari jurusan Ilmu Komunikasi untuk kontingen yang berasal dari FISIP,” ucapnya.
Mengetahui bahwa pemilihan Mawapres merupakan salah satu ajang yang cukup bergengsi, antusiasme untuk pemilihan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.”Dari jumlah sudah cukup banyak. Prestasinya juga mumpuni. Secara kuantitas dan kualitas tidak perlu dipertanyakan,” pungkas pria bertubuh jangkung ini.
Tentunya tidak sembarang mahasiswa yang bisa mendaftar sebagai calon Mawapres.
“Kriteria mahasiswa yang bisa mendaftar di antaranya aktif dalam bidang akademik, organisasi, ikut lomba-lomba, dan memiliki IPK dengan rata-rata tiga,” ungkap Lia Panggabean selaku ketua pelaksana pemilihan mawapres tahun ini, ada perbedaan dengan pemilihan Mawapres tahun lalu, yang membedakannya adalah adanya syarat pembuatan video kemampuan berbahasa inggris.
Irfan menjelaskan, panitia menilai prestasi berdasarkan skala tingkatannya, yakni mulai dari universitas, nasional, hingga internasional. “Kita melihat dari sertifikat. Kita sesuaikan dengan skala tingkatannya. Semakin tinggi tingkatannya, poinnya semakin banyak,” terang Irfan. “Kita seimbang. Apapun prestasinya, kita apresiasi,” tegasnya.
Proses pengumpulan berkas hingga tanggal 13 Oktober 2017. Setelah itu berkas akan diseleksi dan diberi penilaian sebelum direview oleh dosen untuk dipilih sebagai mawapres. Setelah terpilih, Mawapres akan diadu lagi di tingkat fakultas.
Pemilihan Mawapres merupakan ajang untuk mengapresiasi prestasi mahasiswa. Selain itu, mawapres nantinya diharapkan dapat merepresentasikan Ilmu Komunikasi UB dengan karakter yang komunikatif dan berprestasi di segala bidang,“ tutup Irfan. [rey/nis]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment