image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Himanika Bertukar Pikiran Hingga ke Bali melalui Hi-Vi

BALI - Kevin Yolandri ( Ketua Himanika) menjelaskan terkait himanika kepada KOMIK UNUD

Malang, Channel11Comm
– Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) mengunjungi tiga universitas yang ada di Bali, yaitu Universitas Udayana (Unud) , Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) dan LSPR Bali pada Jumat (11/5) dalam rangkaian Himanika On Visiting (Hi-Vi).

Kegiatan yang termasuk dalam Program Kerja (Proker) Hubungan Masyarakat (Humas) Himanika ini bertujuan untuk saling belajar dan memperat hubungan antar himpunan ilmu komunikasi di universitas lain. Tahun ini, Hi-Vi mengusung konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu dengan mengikutsertakan eksternal staff maupun pengurus Himanika.

Shinta Era, Ketua Pelaksana Hi-Vi 2018 menjelaskan alasan memilih Bali sebagai destinasi tahun ini karena merupakan tempat yang paling tepat. "Banyak universitas yang memiliki jurusan Ilmu Komunikasi sebagai tempat sharing bagi Himanika. Di samping itu, Bali juga merupakan tempat yang cocok untuk sejenak melepas penat," ucap perempuan berkulit putih ini.

Berdasarkan pantauan Channel11.COMM, kunjungan pertama kali dilakukan di Unud pukul 08.00 WITA pada Jumat (11/05) selama dua jam. Setelah itu, Himanika berkunjung ke Undiknas pada 10.54 WITA. Setelah istirahat, kegiatan dilanjutkan di LSPR Bali. Pada dua universitas pertama, perbincangan dilakukan antara himpunan yaitu KOMIK (Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi) Unud dan HMJ Ilmu Komunikasi Undiknas, yang lebih terfokus membahas mengenai cara kerja himpunan masing-masing. Sedangkan di LSPR sedikit berbeda, diskusi dilakukan dengan dosen dan lebih fokus menjelaskan mengenai universitas dan bagaimana Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi dikarenakan tidak adanya HMJ di sana. 

Dengan adanya kegiatan ini, hubungan antar internal Himanika pun menjadi semakin dekat. Hal tersebut dirasakan Alifyo Armando, staf divisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM). Menurutnya, Hi-Vi tahun ini sangat menarik karena destinasinya menyenangkan dan kekeluargaan di Himanika pun semakin erat. 

Pernyataan Alif didukung oleh Shinta, "Tujuannya sudah tersampaikan di Hi-Vi tahun ini karena kita dapat belajar untuk berkembang lebih baik serta menjalin relasi yang luas.  Melepas penatnya pun juga dapet sekali menurut saya. Saya pribadi merasakan dengan adanya visiting ke Bali ini hubungan antar sesama terutama Himanika pun jadi semakin erat. Harapannya, semoga Hi-Vi mendatang bisa lebih baik lagi,” tutup gadis berpostur mini ini. 


Setelah melakukan kunjungan ke tiga universitas, pada Sabtu (12/05) kegiatan dilanjutkan dengan berjalan-jalan di sekitar Pulau Dewata serta mengunjungi Pusat Oleh-Oleh Krisna dan Agung Bali, Tanjung Benoa dan Danau Bedugul. [zir]


Penulis: Balqis Fauzira Adawinsa Putri
Penyunting:  Laillia Dhiah Indriwati

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment