image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Raih Posisi Runner-Up, Kontingen Ilmu Komunikasi Tetap Bangga


Malang, Channel11.COMM  – Pergelaran Olimpiade FISIP 2018 yang dilaksanakan mulai Senin (30/4) hingga penutupan Minggu (6/4) berhasil membuat kontingen berkeringat dingin. Pasalnya, pada hari terakhir pengumuman pemenang lomba, Ilmu Komunikasi hanya terpaut tiga poin dari juara umum yang diraih jurusan Psikologi. Tahun ini, kontingen Ilmu Komunikasi meraih 5 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Raihan tersebut belum mampu merebut gelar juara umum dari Jurusan Psikologi yang mengantongi 7 emas, 3 perak, dan 8 perunggu.
            Sebagai mahasiswa yang mengurusi kontingen jurusan Ilmu Komunikasi, Alfin Endra Pratama merasa bahagia menyaksikan sendiri bagaimana kontingen dan supporter berjuang keras untuk mengharumkan nama jurusan Ilmu Komunikasi. Di tengah kebanggan tersebut terbesit kesedihan karena perbedaan poin untuk meraih juara umum hanya selisih tipis. “Kalo ditanya soal penyesalanya gak ada yang perlu disesali karena aku nyaksiin sendiri bagaimana kontingen-kontingen berjuang sekuat tenaga dan suporter yang mendukung dengan sepenuh hati dan aku bangga akan semua prosesnya jadi tidak ada yang perlu disesali. Namun tetap sedikit kecewa kepada takdir yang memang tahun ini belum memihak pada komunikasi.” jelasnya.
            Dalam acara bertajuk ‘Viktoriagolympica’ yang dimeriahkan dengan lomba-lomba yang bervariatif, mulai dari cabang lomba olahraga, seni, hingga akademik ini beberapa kontingen berhasil mengharumkan nama jurusan Ilmu Komunikasi. Seperti kontingen Ilmu Komunikasi cabang lomba Film Pendek yang meraih juara satu.
Hasna Latifatunnisa, produser dari film pendek yang berjudul ‘DAN[US]’ ini merasa sangat bangga bisa menyumbangkan emas untuk Ilmu Komunikasi. Dengan genre horror-komedi, mereka dapat menaklukkan hati juri. “Seneng banget pastinya. Gak nyangka walaupun waktunya mepet tetep bisa ngasih yang terbaik. Meskipun awalnya aku pesimis, tapi alhamdulillah akhirnya bisa sesuai sama durasi yang udah ditentuin.” ucap perempuan berhijab ini.
            Menanggapi perjalanan kontingen Ilmu Komunikasi diajang Olimpiade FISIP ini, Alfin berpesan untuk ke depannya dapat meningkatkan rasa disiplin. Tak lupa juga memperhatikan tiap rincian lomba yang ada agar mengurangi miskomunikasi. “Untuk tahun depan asah terus bakatmu dan tanamkan dalam hati bahwa titel juara hanyalah pembuktian, proseslah yang menjadi perjuangan dan pembelajaran. Champions Wear Blue.” pungkasnya. [zak]


Penulis: Zaky Fathurrahman
Penyunting: Laillia Dhiah


Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment