image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Belajar Masalah Keorganisasian, Mahasiswa UB Kediri Kunjungi LSO FISIP UB Malang


Malang, Channel11.COMM - Selasa (1/5), 51 mahasiswa Ilmu Komunikasi UB Kediri sambangi FISIP UB untuk belajar keorganisasian kepada LKM dan LSO, antara lain Himanika, Mixth, Se7enline, Blidz, Societo, dan Perspektif.

Kegiatan yang digelar di ruang kelas lantai 6 Gedung B FISIP ini sekaligus menjadi praktek turun lapang mata kuliah kewirausahaan yang diampu oleh Akh. Muwafik Saleh, Dosen Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutannya, Muwafik, sapaan akrabnya menjelaskan pentingnya berorganisasi. "Level 1-10 kebutuhan dunia kerja adalah kompetensi soft skill, bukan akademik semata" jelasnya.

"Hal ini tidak bisa diperoleh di ruang bangku kuliah, ini bisa didapat salah satunya aktivitas dari organisasi. Maka dari itu saya mendorong mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan," tambahnya.

Wakil Dekan 3 FISIP ini mengakui langkah FISIP merangkul UB Kediri merupakan yang pertama. "Hanya FISIP yang memfasilitasi terkait UB Kediri, sedangkan fakultas lain belum," ucapnya dengan bangga.

"Ini untuk kepentingan seluruh mahasiswa. Dengan belajar oganisasi kita bisa dewasa, punya pengalaman, dan siap menghadapi realita pekerjaan," sambungnya.

Muwafik mengungkapkan, ada empat target yang ingin dicapai. "Harapan saya, setelah ini sudah bisa menyusun kepengurusan, membangun progam, menggerakkan aktivitas, dan mendapatkan dana," pungkasnya.

Keinginan Muwafik tersebut dilaksanakan melalui sharing antara perwakilan LSO dan LKM FISIP UB bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi UB Kediri.

Dimas Almufarid Ketua Umum Mixth, misalnya. Ia berbagi informasi seputar mixth. "Ya gimana ngejalanin event dengan layak, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, gimana caranya mengatur keuangan." ucap mahasiswa asal Jakarta ini.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UB kediri. Dandy Dafa Yuliano mengatakan, "Selama ini hanya kuliah lalu pulang saja. Karena sifatnya baru membangun dari awal masih banyak kekurangan sana sini. Sehingga interaksi sama (UB) Malang butuh banget," kata Ketua Eksekutif Keluarga Mahasiswa (EKM) FISIP UB Kediri ini.

Ia melanjutkan, "Ini peluang bagi Ilmu Komunikasi Kediri tau langsung kegiatan organisasi apa saja. Ruang buat belajar dan nambah referensi pemikiran," ujarnya. (rey)




Penulis: Yufirly Rey F.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment