image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

EMTEK GOES TO CAMPUS 2016 : EDUCATIVE AND TOTALLY FUN !

Malang – PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) mengadakan event “EMTEK goes to campus” dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang ke 12, pada tanggal 5 dan 6 April 2016 di Universitas Brawijaya. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh berbagai pembicara dan artis-artis ternama Indonesia.
EMTEK goes to campus merupakan acara informatif dan menghibur yang terbuka untuk umum.“Di dalamnya itu ada jobfair, ada workshop,sharing,ada exhibition tentang program, mungkin lebih ke booth  ya entah ada photobooth, sama kita memberikan narasumber yang cukup berkualitas yang temen-temen bisa dapat ilmu atau yang dapat sharing-sharing, pokoknya experiencenya lah.” ujar Yanti, salah satu pihak penyelenggara yang ditemui seusai acara di Gedung Samantha Krida UB (6/4/16)
“EMTEK goes to campus” merupakan rangkaian acara pertama yang diadakan EMTEK group pada tahun 2016. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang notabene mengadakan acara goes to campus adalah unit per unit dari EMTEK group, kini EMTEK group merangkum secara keseluruhan setiap unit group kedalam sebuah event besar yaitu EMTEK goes to campus. Beberapa perusahaan yang berada dibawah naungan EMTEK group seperti SCTV, Indosiar, Bukalapak.com, Liputan6.com, Bintang.com, Karir.com, Video.com dan Bola.com juga turut andil dalam setiap sub acara yang diadakan.
Tujuan utama EMTEK goes to campus adalah memperkenalkan EMTEK group dan sejumlah anak perusahaan ke kalangan mahasiswa. “ Selain itu juga memberikan ilmu yang lebih besar yang selama ini mungkin cuman broadcasting secara news dan pemberitaan news. Ini lebih banyak ada entrapeneur, ada tentang hiburan, karir, tentang film itu sendiri. Memperkenalkan bukan secara emtek tetapi ilmu yang bisa kita beri ke mahasiswa dari unit per unit emtek.” Jelas Yanti.
Acara EMTEK goes to campus dihadiri oleh narasumber-narasumber kompeten seperti Tri Rismaharini selaku walikota Surabaya, Achamd Zaky selaku CEO Bukalapak.com, Dino Martin selaku CEO karir.com dan Dedi Mizwar beserta pemain Para Pencari Tuhan. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis-artis ternama yaitu  Ge Pamungkas, Mosidik, Citra scholastika dan Danang D’Academy Asia.
Antuasiasme mahasiswa Universitas Brawijaya terhadap acara EMTEK goes to campus ini terbilang cukup tinggi. Pasalnya, walaupun bertepatan dengan minggu pertama UTS namun banyak mahasiswa yang menyempatkan waktunya untuk datang menghadiri acara yang diadakan di Samantha Krida dan Gor Pertamina ini.
“Menurut saya acara Emtek goes to campus itu keren, acaranya entertaining sekaligus edukatif, karena kita bisa ketemu langsung sama orang-orang hebat yang sering kita lihat di layar kaca, terus kita secara tidak langsung juga sedikit banyak jadi tau gimana proses belakang layarnya TV, melihat dari cara kerja crew dari SCTV dan Indosiarnya.” ujar Arini, mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP UB.
Selain Universitas Brawijaya, roadshow Emtek goes to campus juga akan diselenggarakan di empat Universitas lainnya, yaitu Universitas Padjajaran, Institut Teknik Surabaya, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Indonesia. Emtek group akan menghadirkan materi-materi yang berbeda disetiap kampus, sesuai dengan karakteristik kampus. Emtek group siap membawa anak-anak perusahaannya dan membagi ilmu kepada seluruh mahasiswa di Indonesia melalui event EMTEK goes to campus selanjutnya. (cfa/zhr)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment