Home Tentang Kami Komtribusi Komspiratif Instagram Our Videos
image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Opening Hi-Soc Disambut Meriah Anak-Anak Panti Mawadah Warohmah Malang



MALANG – Hi-Soc (Himanika Social Care) merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Himanika khususnya divisi PR (Public Relation) yang biasanya sudah menjadi program kerja dari tahun ke tahun. Program ini membuktikan bahwa HIMANIKA tidak hanya berurusan di dalam internal kampus saja, tetapi turut andil pada eksternal kampus. Tiap tahun acara yang dilakukanpun berbeda, akan tetapi tetap tujuan utamanya yaitu sebagai tanggung jawab sosial kepada masyarakat.
Tahun ini program CSR Himanika diwujudkan dengan cara mengajar salah satu panti asuhan yang ada di Malang. Disamping berbagi ilmu mereka juga bermain untuk menghibur anak-anak yang berada di panti asuhan.
“Jadi program CSR Himanika itu merupakan tanggung jawab social kita kepada masyarakat yang kita wujudkan dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya yaitu mengajar anak-anak di panti asuhan.” Ucap Sena Bagus Lazuardi selaku ketua pelaksana Hi-Soc
Acara Hi-Soc kali ini diisi dengan materi-materi meliputi pedidikan karakter lingkungan hidup dan literasi media. Tercatat sebanyak 17 mahasiswa komunikasi dari berbagai angkatan secara suka rela bersedia ikut berpartisipasi dalam kegiatan mengajar pada acara ini. Mereka sebelumnya telah melewati tahap screening yang dilakukan oleh para panitia.
Pembukaan acara yang dilaksanakan di Panti Asuhan Mawadah Warohmah, daerah Bunulrejo, tepatnya tanggal 23/04/16  disambut meriah oleh segenap warga panti asuhan. Acara opening Hi-Soc kali ini dibuka dengan pengenalan para panitia acara serta para volunteer kepada anak-anak panti asuhan. Dilanjutkan dengan menonton film animasi Kungfu Panda 3 secara bersama-sama. Mereka senang dengan acara tersebut karena mereka bisa mendapat ilmu serta pengalaman baru yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara demi acara, hal tersebut terlihat dari aktifnya anak-anak tersebut bertanya kepada para volunteer mengenai berbagai hal.
Saya merasa senang bisa berpartisipasi dalam acara ini, selain untuk mengisi waktu luang saya juga dapat berbagi ilmu kepada anak-anak panti asuhan, itung-itung nambah amal lah ya hehe.” Ucap Aziz salah satu volunteer Hi-Soc.
Acara hari pertama ini berakhir pukul 15.30 WIB dan ditutup oleh ketua pelaksana. Selama 3 bulan kedepan acara ini akan berlangsung dengan berbagai kegiatan yang menarik serta ilmu-ilmu yang bermanfaat pastinya. (arl/rol)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment