image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

VLC Dari Tahun ke Tahun



Viva La Comunicacion (VLC) merupakan program binaan jurusan Ilmu Komunikasi yang tentunya sudah dinanti oleh para murid baru. Ada yang menanti karena ingin rangkaian program binaan ini cepat selesai dan ada juga yang penasaran dengan keseruan VLC tahun ini. Sebenarnya apa sih perbedaan VLC dari tahun ke tahun ?'

Probin jurusan Ilmu Komunikasi ini sudah  terlaksana sejak  tahun 2013. Namun, pada tahun 2013 probin ini masih bernama COLEK (Communication Orientation and Learning Week). Perubahan nama Probin Ilmu Komunikasi tersebut bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah penghilangan istilah ospek pada Probin Ilmu Komunikasi serta pembuatan branding yang lebih besar karena mencakup  rangkaian acara yang lebih banyak.

 “Soalnya gini, dulu itu istiliah ospek itu dihilangkan di Brawijaya. Nah disitu kita masih menemukan istilah orientasi di COLEK itu walaupun kecil. Nah bagaimana sih payung besarnya tidak terlihat ada kata kata orientation. COLEK itu udah bagus tapi kita itu pingin mem-branding kalau Viva La Comunicacion itu punya sub-sub tema yaitu COLEK, kedua CEBON, dan Awarding Night” ucap Fajar Surya Dewantara selaku Seksi Acara di VLC 2014.

Tentunya nama Viva La Comunicacion yang dicetuskan oleh Fajar dan Diga pada probin tahun 2014  ini sendiri bukan tanpa arti. Arti dari VLC adalah suara anak komunikasi . “Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2014 waktu itu kapelnya Diga dan Acaranya Fajar. Si Fajar ini pengennya namanya diganti jadi Viva La Comunicacion. Dari tahun kemaren sampai sekarang yang dipakai namanya tetap Viva La Comunicacion” kata Bhadrika Grahita Nandiwardana selaku Steering Comitee VLC tahun 2014 

Dengan berubahnya nama COLEK menjadi VLC juga memberikan dampak dari terlaksananya VLC itu sendiri. Dapat dilihat dari jumlah  peserta Probin Ilmu Komunikasi ini yang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. 

Pada tahun 2015, VLC yang diikuti oleh kurang lebih 250 anak ini berlangsung seperti tahun sebelumnya dengan tiga rangkaian acara selama tiga hari. Hari pertama pengenalan, hari kedua bonding dan hari ketiga adalah puncak acara yaitu malam inagurasi. Tujuan utamanya pun tetap sama dengan VLC sebelumnya. 

“Jadi untuk peserta VLC tahun 2015 bisa terbilang cukup banyak dibanding dengan vlc tahun sebelumnya. Tahun ini rangkaian VLC agak sedikit berbeda sama tahun sebelumnya, tapi tujuan utama VLC tetap sama kok.” ucap Adam selaku ketua pelaksana VLC tahun 2015.
Nah communite, penasaran bagaimana VLC tahun ini ? (rol/bma/arl)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment