image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

VLC di Mata Mereka



 Pelaksanaan VLC yang selama tiga tahun ini selalu diadakan sebanyak tiga kali dan jatuh pada weekend menimbulkan perbedaan persepsi dari mahasiswa yang mengikuti VLC itu sendiri “Sering males sih karena jenuh probinnya gak selesai-selesai” ujar Dian, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015. Tetapi disisi lain banyak yang memiliki kesan baik terhadap rangkaian acara VLC “Aku sih enjoy ikut VLC, soalnya menyenangkan. Acaranya berbobot dan membuahkan hasil terus juga meningkatkan keakraban antara keluarga ilmu komunikasi” ungkap Annisa, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015.  

Viva La Comunicacion (VLC) adalah program binaan jurusan dalam rangka menyambut keluarga baru komunikasi tiap tahunnya. “Selain untuk memperkenalkan jurusan kita nanti juga akan mempererat satu angkatan, dari angkatan atas, angkatan bawah dan nanti juga kita bisa mengenal lebih jauh keluarga ilmu komunikasi.” Jelas Muhammad Aulia Hamdan, ketua pelaksana VLC 2016 yang di temui di FISIP (9/9/16).

Seluruh rangkaian acara VLC dari tahun ketahun dipegang langsung oleh mahasiswa-mahasiwa dari angkatan sebelumnya “Panitia pure mahasiswa semua, yang semester 3. Konsep juga pure dari panitia ya, soalnya ketua jurusan kita pak Bambang Prasetyo menyerahkan sepenuhnya kepada mahasiswa, karena pak Bambang juga udah percaya banget dengan mahasiswa ilmu komunikasi” ucap Hamdan.

Hamdan juga menjelaskan kepanitiaan VLC yang terdiri dari para mahasiswa semester 3 ini, dibangun dengan rasa kekeluargaan agar tercipta first Impression yang baik dimata mahasiswa baru 2016 nanti. Menurutnya, para panitia tak harus menjaga image yang berlebihan di depan mahasiswa baru tetapi tetap paham posisi dimana kini mereka telah menjadi panutan dan menjadi role model untuk Communite 2016. Senada dengan Hamdan, Amalia Budiasih salah satu panitia VLC 2016 juga memiliki pendapat serupa. “Harus jaga sikap sih selama kepanitiaan VLC belum selesai karena kan kita itu layaknya role model bagi mereka dan juga sesuai dengan ucapan salah satu dosen komunikasi ‘you are PR on your self’”. 

Hal ini bertentangan dengan pandangan beberapa Mahasiswa Ilmu Komunikasi, mereka beranggapan tak semua panitia menjaga image demi menjadi contoh bagi para Mahasiswa baru    “panitianya kalau menurutku semangat karena tuntutan peran mereka juga tetapi pasti ada juga yang memang semangat beneran atau mungkin biar bisa dikenal oleh mabanya gitu. biar kayak keren gitu” tutur salah satu mahasiswa Ilmu komunikasi angkatan 2015. (cfa/zhr)



Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment