Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

FISIP Siap Rajai ‘Lagi’ Olimpiade Brawijaya 2018


SIAP - Kontingen FISIP untuk OB 2018 berpose mengepalkan tangan menandakan kesiapan mempertahankan gelar juara umum
MALANG, Channel11.COMM  Perhelatan akbar kejuaran olahraga dan seni Universitas Brawijaya, Olimpiade Brawijaya, kembali digelar. Agenda tahunan ini akan di gelar 25 Oktober hingga 14 November 2018. Olimpiade Brawijaya diikuti oleh seluruh fakultas termasuk sekolah vokasi dan kampus III Universitas Brawijaya. Ajang ini memberikan cerita tersendiri bagi setiap fakultas, terlebih lagi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Pasalnya, di tahun 2017, FISIP berhasil keluar sebagai juara umum dan tahun ini masih menargetkan untuk kembali membawa pulang piala bergilir.

         Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak terkait sebelum berlaga di Olimpiade Brawijaya. Sayyidah Aisyah, Psikologi 2016, selaku Ketua Kontingen FISIP menjelaskan bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melalui Kementrian Minat dan Bakat (Minbak) telah melakukan berbagai upaya untuk mengoptimalkan atlet. Penyaringan telah dilakukan sejak awal semester ganjil yang dimulai dengan penyebaran kuesioner ke seluruh mahasiswa FISIP kemudian menyesuaikan dengan kriteria yang ditentukan panitia. Selanjutnya, atlet dibina dan diberikan latihan secara intensif. “Sejauh ini, dari Minbak sudah mencari pelatih dan sudah memulai latihan dengan pelatih,” terang Ai, panggilan akrab perempuan ini. Tidak hanya dari kontingen, FISIP juga turut mempersiapkan supporter yang akan mendukung atlet berlaga. Supporter diusahakan hadir di setiap pertandingan untuk mendukung atlet yang sedang bertanding.

Sejalan dengan upaya persiapan agar hasil yang optimal, Ai juga berharap yang terbaik untuk seluruh atlet. Target juara umum ditetapkan, namun apapun hasilnya pihak fakultas akan tetap mendukung. “Harapannya seluruh atlet tetap menjunjung sportivitas tinggi, menjaga nama baik FISIP, dan berusaha terbaik apapun hasilnya walaupun targetnya tetap juara umum,” jelasnya.

Tidak jauh berbeda dari Ai, Hernanda Agung, Ilmu Komunikasi 2017, kontingen cabang voli menyatakan juga kesiapannya untuk mempertahankan gelar juara umum. Latihan telah dilakukan secara intensif bersama tim. “Latihan dilaksanakan seminggu sekali dan aku bersama tim siap untuk berkontribusi aktif untuk mempertahankan gelar juara umum,” tegas Agung. Sejalan dengan Agung, Grace Nathania, Ilmu Komunikasi 2017, kontingen cabang paduan suara juga berharap mampu mempertahankan gelar juara umum. Terlebih lagi di tahun 2017, FISIP berhasil keluar sebagai juara pertama di cabang paduang suara. “Untuk mempertahankan gelar juara umum, kami siap banget. Tapi kembali lagi kan bagaimana persaingannya tahun ini. Kami berusaha menampilkan yang terbaik dengan latihan yang maksimal dan mempertahankan juara satu paduan suara,” jelas Grace. [vik/hud/hmd]






Penulis:
Fikri Muhammad Nur
Muhammad Huda
Halgi Mashalfi

Penyunting:
Audrey Tiara Faddila
Athaya Nadjla A

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment