Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

I "Bag" Your Pardon




MALANG, Channel11.COMM Bring a bag is a must for college student. Tapi, pernah kepikiran nggak sih, kenapa mahasiswa harus banget bawa tas ketika ke kampus? Jawaban klasik seperti, “buat bawa buku dong” atau “biasanya buat bawa barang sih”, pasti jadi jawaban yang mainstream. But, what’s the exact reason why we must bring our bag to campus?

Bisa dibilang, waktu yang kita habiskan di kampus lebih lama dibanding waktu kita di rumah ataupun di kost. Nggak sedikit mahasiswa yang harus ada di kampus dari pagi sampai sore karena kelas maupun organisasi. That’s why, bawa tas itu penting banget untuk menaruh barang-barang yang kita butuhkan setiap ke kampus. Binder, notes, dan tempat pensil pastinya wajib ada di dalam tas. Eits, nggak hanya itu, ternyata, cowok dan cewek punya barang bawaan yang beda setiap ke kampus.  Makeup, tissue, dan sisir sering hadir di dalam tas mahasiswi. Di sisi lain, kunci motor, pomade, hingga jaket bisa jadi must have item di tas cowok lho!

“Kalau isinya sih ya jelas ada buku lah ya, terus tempat pensil, kacamata, sama make up yang nggak boleh ketinggalan,” aku Tsaniyah Puspa, Communite 2018.

Nggak cuma Tsaniyah yang bilang makeup itu wajib ada di tas ketika ke kampus, Thalita juga ngerasa makeup ibarat seni yang mengekspresikan diri, makanya harus banget dibawa. “We cant express ourself through words then theres always another way to express ourself ya salah satunya through makeup,” tambah Thalita.

Beda lagi dengan Arka, Communite 2018 yang berpendapat kalau isi tas yang dia bawa tergantung oleh situasi dan kondisi. “Kalau lagi banyak rapat dan organisasi pasti bawaannya banyak,” akunya.

Arka juga nggak ambil pusing dengan mahasiswi yang membawa barang lebih banyak dibanding mahasiswa, “Maklum sih ya soalnya mereka juga bawa perlengkapan yang banyak banget, mulai dari makeup, parfum, dan lain-lain. Boleh sih bawa make up, asal efektif aja buat mereka,” tuturnya.

Cowok yang gemar berpenampilan casual ini lebih suka memakai totebag sebagai pilihan tas untuk mendukung style-nya agar terlihat lebih keren. Buat cowok, penampilan juga pastinya penting. Maka dari itu, pomade, sisir, dan mungkin parfum juga harus dibawa selama ke kampus. Apalagi buat yang banyak kegiatan hingga malam, nggak mau kan, kelihatan dekil?

Selain barang-barang di atas, jangan sampai lupakan handphone dan dompet yang wajib ada di tas ya! Keduanya benar-benar harus hadir di manapun dan kapanpun. It feels weird for us to leave out our phone, right? Pasti asing banget ketika handphone nggak ada di tas apalagi di genggaman. Sama halnya dengan dompet beserta isinya yang kehadirannya selalu dicari ketika kita mau makan atau bayar laba danusan. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan mereka ya, Communite! What can we do without them? (hmd/ta)







Penulis:
Halgi Mashalfi
Titafani Anggareni


Penyunting:
Latifah Hanum K.
Athaya Nadjla A.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment