Home Tentang Kami Komtribusi Komspiratif Instagram Our Videos
image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Coming Soon di Bulan Mei, Event-Event Keren Tugas Mata Kuliah Manajemen Tim Kreatif

Poster dan teaser berbagai macam creative event gagasan mahasiswa Ilmu Komunikasi UB ramai berseliweran lewat jejaring sosial. Indonesia Matcha Festival, Malang Chocolate Festival, Hula-huland Ice Cream Festival, Internationally Cullinary Escape, Ngalam Coffee Jazz, Music Overtime, Forest Music, The Amazing Race, Run Night Bike, Malang Pillow Fight, Hiday Bazaar, HFW, dan 2 event lagi yang masih dirahasiakan namanya, merupakan sederetan acara yang segera digelar.

Tidak hanya publikasi, danus (dana usaha) sebagai bentuk pencarian dana juga gencar dilakukan. Setiap hari terlihat berbagai macam makanan dan minuman dijual di lantai bawah gedung FISIP, atau bahkan dijajakan sampai ke dalam kelas. Hal ini membuat penasaran publik. Setelah ditelusuri, ternyata event-event ini dibuat sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Manajemen Tim Kreatif, yaitu mata kuliah wajib mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 6.

Pada setiap kelas mata kuliah Manajemen Tim Kreatif, dibentuk 2 kelompok. Per kelompok bisa antara 20-24 orang. Kelompok-kelompok inilah yang akan bekerja ala Event Organizer sesungguhnya: membuat nama EO, membagi tugas mulai dari divisi Acara, PDD, Media Planner, Sponsorship, Perlengkapan, dan sebagainya. Kerja sama tim, manajemen tim, ide dan konsep, serta keberhasilan event ini nantinya yang akan menjadi indikator penilaian dosen.

Salah satu mahasiswa mata kuliah MTK, Dylan Aprialdo, mengaku tugas ini penuh tantangan. “Di sini kita belajar manajemen konflik. Tantangan besar ada pada jalinan kerja sama dengan sponsor, dan perizinan sana-sini. Apalagi kita juga harus melihat event-event yang menjamur baik di UB atau di Malang, kita harus bisa menawarkan ke khalayak, apa yang unik dari event kita. ”

Berbagai spesifik tema diambil oleh masing-masing tim. Selain event dengan konsep Race, konsep festival makanan juga banyak dipilih untuk membuat acara. Tema-tema seperti green tea festival, ice cream and pool party, dan international culinary merupakan beberapa spesifik tema yang diambil.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai detail acaranya, silahkan intip promosi dari masing-masing event yang gencar dipublikasikan lewat jejaring sosial. Event-event tersebut nantinya akan diadakan di bulan Mei. Jadi jangan sampai ketinggalan! (agt)-E

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment