Home Tentang Kami Komtribusi Komspiratif Instagram Our Videos
image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Meriahnya SCTV Goes to Brawijaya

MALANG – SCTV Goes to Campus (SGTC) yang berlangsung selama dua hari (13-14/4) di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya ini berlangsung dengan meriah. Hal tersebut dapat dilihat dari antusias pendaftar yang hadir. Mereka rela berpanas-panasan untuk mengantri masuk ke dalam venue acara. Hari pertama dan kedua berlangsung secara kondusif. Jalannya acara juga tertata rapi.

Kegiatan hari pertama (13/4) dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Konten acara yang dihadirkan berupa lomba news presenter serta beberapa kelas coaching clinic yang bertema seputar dunia pertelevisian. Kelas-kelas yang ditawarkan antara lain adalah coaching reporter, kameramen, citizen journalism, digital media, dan makeup and wardrobe. Pilihan yang beragam membuat acara coaching ini tidak sepi peserta. Selain itu, beberapa presenter liputan 6 seperti Senandung Nacita turut hadir dalam acara ini.

Peserta yang berpartisipasi tidak hanya mahasiswa Brawijaya saja, namun juga datang dari kampus-kampus lain yang ada di Jawa Timur ikut. Kemeriahan SGTC tidak hanya berlangsung di hari pertama saja, melainkan berlanjut dengan lebih meriah pada hari kedua (14/4). Bahkan meski registrasi ulang belum dibuka, ratusan peserta sudah rela mengantre. Tak ayal antrean panjang terlihat di depan pintu masuk gedung Samantha Krida, yaitu tempat digelarnya Talkshow bersama Ilham Habibie serta pelaksanaan babak final lomba news presenter.

Penampilan tari tradisional dari mahasiswa FISIP UB disuguhkan sebagai pembuka. Kemudian dilanjutkan dengan final lomba news presenter. Dari lima belas peserta yang lolos penyaringan pada hari pertama SGTC, hanya akan dipilih 3 orang sebagai pemenang. Dalam babak final tersebut, para peserta dituntut bergaya seperti seorang reporter yang sedang membacakan laporan berita dari lokasi kejadian. Para peserta pun diuji ketangkasanya dengan pertanyaan-pertanyaannya yang dilontarkan oleh Senandung Nacita.

Setelah babak final selesai, acara bergeser pada Talkshow dengan pembicaranya adalah Bapak Ilham Habibie. Beliau merupakan putra sulung mantan presiden Bapak BJ Habibie. Dalam Talkshow bertajuk ‘Menerbangkan Indonesia ke Masa Depan’ ini beliau menyampaikan tentang pembuatan pesawat yang akan segera diluncurkan. Perbicangan inipun mendapat feedback positif dari para peserta. Terlihat dari cukup banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang muncul tentang apa yang telah beliau sampaikan.

Tidak lupa pula dalam acara ini terdapat penandatangan MoU yang dilakukan oleh pihak SCTV dan juga pihak Universitas Brawijaya yang diwakili oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan juga Dekan FISIP UB, yang diwakilkan oleh Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, MS. Penandatanganan MoU ini dilakukan dalam rangka menjalin kerjasama antara SCTV dengan Universitas Brawijaya.

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang juara satu, dua dan tiga lomba news presenter. Selain mendapatkan sejumlah uang, para pemenang juga berkesempatan magang di SCTV.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment