image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

HAPPY WORLD BOOK DAY

Hai!

Ada yang tahu 23 April diperingati sebagai hari apa? Yeah, “World Book Day”. Di setiap tanggal 23 April, masyarakat kebanyakan akan melakukan kegiatan sosial, meski sederhana tapi manfaatnya luar biasa loh! Ada yang membuat taman baca selama satu hari, seperti yang dilakukan Pemerintah Surabaya beberapa tahun lalu atau mencanangkan pentingnya membaca buku dalam mendorong perubahan yang dilakukan Forum Indonesia Membaca (FIM) setiap tahunnya.

Perayaan Hari Buku Se-Dunia ini dirancang oleh UNESCO sejak tahun 1995. Tepatnya sudah 20 tahun perayaan Hari Buku Se-Dunia dilaksanakan diberbagai penjuru dunia. UNESCO menetapkan hari tersebut bukan tanpa alasan, merayakannya merupakan sebuah bentuk penghargaan bagi para pengarang, penerbit, distributor, organisasi dan komunitas perbukuan sebagai sebuah bentuk pengayaan diri dan meningkatkan nilai-nilai sosial budaya kemanusiaan.

See? Ternyata kegiatan yang kecil memang membawa dampak perubahan yang besar, bukan? Lantas apa yang telah kamu perbuat sebagai wujud kepedulian atas adanya World Book Day? Mari mulai dari hal yang terkecil.

HIMANIKA mengadakan kegiatan untuk menimbulkan rasa kepeduliaan mahasiswa FISIP UB, yakni “World Book Day”. Program kerja ini dipangkas oleh Divisi Komunikasi Massa di tahun kepengurusan 2015. Mereka sadar bahwa membaca merupakan kewajiban utama yang harus dilakukan oleh seorang mahasiswa. Oleh karena itu, tidak tanggung-tanggung sebuah acara sederhana yang dikemas secara fun akan meramaikan Gedung Prof. Yogi Sugito di tanggal 23 April 2015 nanti.


What you must to do: 
  • Call for Papers. Kirimkan karya kamu, berupa opini, sastra (cerita pendek, puisi, pantun, dll), gambar ilustrasi (komik atau karikatur), review buku, quotes favorit dengan tema Hari Buku dan maksimal 500 kata ke email kommashimanikaub@gmail.com 
  • Instabook Challenge. Upload foto selfie kamu dengan buku favorit ke instagram. Beri caption mengapa kamu suka banget sama buku tersebut dan hastag #SAYITWITHBOOK. Jangan lupa tag ke akun instagram @himanikaub.
Semua karya dikumpulkan maksimal tanggal 21 April 2015 pukul 23.59 WIB. Tenang saja, bagi kalian yang beruntung dengan karya terbaik akan ada hadiah spesial yang sudah disiapkan untuk 2 orang di setiap kontennya. Informasi lebih lanjut bisa cek twitter @himanikaUB atau hubungi Dheanda di 081233501024.

What’s going on April 20, 2015? Let see.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment