image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Maba Cup: Dibalik Susunan Lego Terdapat Makna Tersembunyi



            Maba Cup 2015 adalah salah satu program kerja terbaru dari Kementrian Minat dan Bakat BEM FISIP Universitas Brawijaya. Event ini berlangsung selama tujuh hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 15 November 2015 sampai dengan 21 November 2015.
            Maba Cup bertujuan untuk menyatukan seluruh Maba FISIP 2015 agar selalu menanamkan rasa solidaritas, tidak hanya di jurusan namun juga memberikan sense of belonging antarsesama Maba. Tujuan ini tentunya mempunyai keselarasan dengan tema Maba Cup yaitu Lego. Lego merupakan sebuah permainan yang terdiri dari bagian-bagian kecil yang terbuat dari plastik. Cara bermainnya adalah dengan menyatukan bagian-bagian tersebut agar menjadi suatu bentuk baru. Permainan Lego ini jika dikaitkan dengan Maba FISIP 2015, dimana satu Maba FISIP diibaratkan satu bagian Lego. Jika sebuah Lego digabungkan dengan Lego lainnya maka akan membentuk suatu ikatan yang kuat dan saling bersatu menjadi satu FISIP.
            Selain mempunyai tujuan utama merekatkan semua Maba FISIP, Maba Cup juga mempunyai tujuan untuk menggali potensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta. Potensi-potensi Maba yang terlihat ini nantinya akan disalurkan ke LSO FISIP sesuai bidang yang berkaitan. Dengan cara tersebut, tentunya potensi-potensi yang dimiliki Maba FISIP tidak berakhir hanya pada ajang Maba Cup ini saja, tetapi juga akan dilatih sebaik mungkin demi menciptakan generasi baru yang lebih baik. Nantinya mereka yang berpotensi akan diikutsertakan pada Olimpiade FISIP dan Olimpiade Universitas Brawijaya.
            Lalu, bagaimana event ini berlangsung?  Sistem yang digunakan dalam perlombaan ialah dengan mengumpulkan perwakilan-perwakilan dari masing-masing kelompok besar yang sudah dibentuk ketika PKKMABA FISIP. Lomba yang diadakan beraneka ragam, seperti Eating Contest, TTS, Instagram Photo Contest, FISIP Idea, basket, futsal, bulu tangkis, catur, tarik tambang, dan Singing Contest. Juara pertama diraih oleh kelompok besar Kecamatan Klojen, sedangkan juara kedua diraih oleh kelompok besar Kecamatan Lowokwaru. Disusul pada peringkat ketiga sampai kelima oleh kelompok besar Kecamatan Kedung Kandang, Kecamatan Sukun, dan Kecamatan Blimbing.
            “Jangan apatis, ikuti semua rangkaian acara yang ada di FISIP ini, karena hal tersebut tidak hanya menunjukkan kontribusi kalian kepada FISIP tapi juga pada penyatuan Maba sebagai kesatuan akademisi FISIP,” Pesan Kemas Rifanny Muslims selaku Ketua Pelaksana Maba Cup 2015.

            Wah, hebat sekali ya acara Maba Cup ini! Mulai dari tujuan utama, pengambilan tema, mekanismenya semuanya dipersiapkan dengan matang. BEM FISIP sudah membuka kesempatan bagi Maba 2015 untuk menerbangkan sayap-sayapnya di FISIP Universitas Brawijaya. Jadi tunggu apalagi? Ingat kawan, jangan apatis karena kita Satu FISIP. FISIP Tangguh Satu Perjuangan! (urs/ism)

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment