Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Civitas Akademik Program Studi Ilmu Komunikasi Sambut Bahagia Hasil Akreditasi

Suasana visitasi akreditasi pada Selasa (20/3) 


Malang, Channel11.COMM - Harapan segenap civitas akademik Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) untuk mendapatkan hasil akreditasi A tercapai. Selasa (10/4), Ketua Panitia Akreditasi, Dewanto Putra Fajar mengonfirmasi hal tersebut kepada Channel11.COMM.

“Pengumuman hasil akreditasi didapatkan dari Pusat Jaminan Mutu (PJM) UB pada pukul 13:03 WIB. Hasil ‘A’ merupakan suatu pencapaian yang sangat membanggakan dan menjadi buah hasil kerja keras selama dua tahun sejak 2016,” ucap Dewanto bangga.

Sebelumnya, asesor BAN-PT pada Selasa (20/3) berkunjung ke FISIP UB untuk melakukan visitasi. Dalam visitasi tersebut, Program Studi Ilmu Komunikasi mendapatkan 364 poin, melebihi tiga poin dari nilai minimal untuk mendapatkan hasil ‘A’.

Dewanto menjelaskan, nilai tersebut merupakan hasil visitasi dan validasi BAN-PT dari hasil asesmen lapangan. Setelah nilai akhir diumumkan pada akun Program Studi Ilmu Komunikasi, nomor Surat Keterangan (SK) yang online akan terbit sekitar dua minggu atau satu bulan setelah pengumuman nilai keluar. Sedangkan SK berbentuk cetak akan menyusul kemudian.

SK yang belum keluar ini menimbulkan konsekuensi. “(Konsekuensi) Terhadap prodi cukup berat. Jika nilai SK belum keluar, maka prodi belum dapat meluluskan mahasiswanya, meskipun penerimaan mahasiswa baru sudah dapat dilakukan,” tutur Dewanto.

Ia menambahkan, jika sudah keluar nanti, mahasiswa yang lulus akan mendapatkan SK yang baru. “Mahasiswa akan diberikan fotokopi SK milik Program Studi Ilmu Komunikasi yang baru, mengingat sebelumnya masih menggunakan SK Universitas untuk alumni,” ujarnya.

Hasil akreditasi ini disambut gembira oleh kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi. “Puji syukur, setelah semua persiapan dan proses akreditasi selesai, akhirnya hasilnya keluar hari ini,” ucap Kevin Yolandri, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Dengan pencapaian ini, Kevin mengapresiasi kinerja semua pihak. “Dengan hasil (akreditasi) A, kita lebih dipandang oleh instansi pencari kerja. Untuk calon mahasiswa juga akan lebih banyak yang tertarik,” pungkasnya.

Mahasiswa semester 4 ini berharap agar semua pihak tidak berpuas diri. “Semoga kita dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas program studi ilmu komunikasi UB,” harap Kevin. [zak/zir]

Penulis:
Balqis Fauzira A. P.
Zaky Fathurrahman
Penyunting:
Latifah Hanum Khairunnisa

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment